Padamu, To!


Salah satu hal yang pengen saya pengen punya pintu kemana aja - nya Doraemon ya ini, Soto! Iya soto! Saya termasuk orang yang suka makanan berkuah dan soto masuk ke dalam daftar makanan favorit saya. Apalagi kalo inget macem - macem soto yang ada di endonesa!! Sukses ngiler mendadak HOHOHO ...


Yaaaa emang sih kalo diniatin mah bisa bikin sendiri cuma efek beda tangan beda rasa ditambah faktor suasana dan teh botol tuh ngaruh banget!! Umh, ini aja yang notabene kalo naek pesawat masih lebih duluan nyampe dibanding nyetir dari rumah ke mall terdekat suka kepengen - kepengenan, gimana yang merantau ke beda benua ya?! Saya salut sama buibuk atau pakbapak yang merantau jauh - jauh. Yang bikin perantauan itu suka berat ya makanan endonesa macam soto begini lah!! 

Biasa saya tuh suka nanya si abang, lagi pengen makan apa baru ntar dimasakin tapi kalo saya yang lagi kepengen sesuatu biasanya cuma tinggal ngasih tau aja. "Rai, besok kita makan soto!" .. Kalo kayak gitu biasanya suami tau istrinya udah pengen HOHOHO .. Ah jadi kangen sama soto paru di Tanah Abang! Soto mie di Pasar Kopro, soto Bang Ipin di mangga duaaaaa .. soto tangkarnya Mang Udin. Soto osengnya Haji Mamat!! OHEMJI .. Belom soto kuning Bogor, soto mie yang pake tahu di Puri, soto ayam sama soto betawi buatan si mbak lengkap dengan perkedel aaaaa .. Terus soto madura di de'kiosk bandung juga enak!! Nyam nyam nyam ...

Yaaa kalo udah kangen biasanya cuma nungguin pas pulang lagi aja, itu juga kadang bisa kelupaan karena udah ketimbun sama makanan - makanan laen! HAHAHA ..

Sejauh ini selama di sini udah pernah nyobain bikin soto ayam, soto betawi, sama soto oseng! Mau bikin soto mie cuma musti bikin risol bihunnya lagi jadi males duluan HAHAHA ..  Kalo udah mentok ujungnya nyeduh Indomie rasa soto aja! Ada lah sedikit efek soto - nya HOHOHO ..


Comments

  1. Kabarin ya kl bikin soto mie, saya langsung meluncur ke TKP 😜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener yaaaaaa .. Hahaha kayak bakal bikin aja hahaha ;)

      Delete
  2. Nyetok bumbu munik aja, kalo kepengen gampang tinggal cemplung2, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ada beberapa bumbu instant yg nyetok sih dit cumaaaa kurang jorok kali ya jd kurang nampol hahahahaha ...

      Delete
  3. TOS dolo deh kita Ci!! Aku juga paling demen makanan berkuah, disamping mi ya pastinya.hahahaha
    Indomie rasa soto ada beberapa varian lho Ci, soto yg varian apa yang dimaksud nih #pentingdibahas hahahahahahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget ya, lan! HAHAHA .. yang dimaksud di sini yang bungkusnya warna ijo, varian apakah itu?

      Delete
    2. Ci, gimana yak caranya supaya kalau Cici bales komen aku ada notifnya di wordpress aku. Musuhan banget sih ini blogspot sama wordpress.hahahaha
      Ci, varian Indomie yang soto ijo semua lho warnanya.hahahaha

      Delete
    3. pertanyaan bagus! hahaha aku ga tau jawabannyaaa .. emang ga ada pilihan yang bisa dicentang gitu ya dapet balesan komen ..

      hahaha aku soto yang normal aja kayaknya ga ada embel2 apa2 pas aku liatin bungkusnya hehehe

      Delete
  4. Ga ada pilihannya Ci.hahahaha

    Soto mi kayaknya ya Ci. Aku sih lebih suka soto special.hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha di sini cuma jualnya yang soto itu doank .. ga kayak di indo segambreng rasa mau apa aja ada .. rasa yang dulu pernah ada di hati juga ada! loh?! HAHAHAHA

      Delete

Post a Comment