13 Months and Counting


Gide udah 13 bulan!! Cepet banget ya!! Perasaan baru kemaren lahiran!! Ah ini mah lebay! HAHAHA .. but soon he's turning 14 months! Ah anakku sayang!!! Betis ondutnya mulai mengecil walopun masih bisa digemes - gemesin HOHOHO ..


Gide the pointer
Iya sekarang kerjanya nunjuk - nunjuk mulu! Uh ah! Tunjuk sana tunjuk sini! Makin kesini makin bisa kasih tau maunya apa ya dengan jari telunjuknya itu! Biasanya kalo dia nunjuk - nunjuk sekalian saya kasih tau itu apa. Menurut artikel yang saya baca, emang ini fasenya di mana si anak bakal mulai nunjukkin apa yang dia mau secara lebih jelas dan salah satunya dengan cara nunjuk - nunjuk. Tugas kita sebagai orang tua untuk kasih tau nama dari objek tersebut, sekalian di-rephrase ke anaknya karena si anak juga udah mulai menyerap hubungan antara nama benda dan benda yang ditunjuk. 

Kalo bangun tidur biasanya dia nunjuk - nunjuk ke luar yang artinya minta diajak keluar, terus kalo saya lagi masak di dapur dia biasa mantengin di pinggir dapur sambil nunjuk - nunjuk kulkas. Itu artinya minta digendong terus mau liat magnet - magnet yang ada di kulkas. Magnet kesukaan Gid itu si bull yang bisa goyang - goyang karena ada pernya! Kalo kita tanya bull mana, dia bisa langsung tunjuk magnet itu. Amazing banget liat perkembangan si Pardede!! Kalo di gereja beda lagi yang ditunjuk, drum!! HAHAHA .. Biasanya kelar kebaktian dia bakal diajak maen di tempat drum dan ya udah emaknya santai sejenak ngemil - ngemil HOHOHO .. 

Gide the climber
Iya jadi ceritanya si anak kecil ini udah bisa manjat ranjang bapak emaknya tanpa bantuan! Lebih tepatnya udah bisa naek turun ranjang sendiri .. Pengamanan perlu diperketat!! Selaen ranjang kita, sofa bed di kamar tamu juga udah sakses dipanjat sama ini bocah. 

Oh ngomong - ngomong soal manjat, kemaren ini Gide berhasil manjat keluar dari high chair ke meja makan terus gelinding jatoh! Saya bersalah!! Udah berkali - kali mami saya ingetin buat 'iket' anaknya kalo didudukin di high chair, cuma sayanya ndableg!! Bener aja kejadian di mana ternyata dia molos kuar dari high chairnya. Saya lari mau nangkep tapi ga keburu, anaknya udah mendarat di bawah meja makan. Nangis iya!! Saya gendong sambil peluk kenceng minta maaf karena saya yang salah ga 'iket' dia, sambil doain biar Gide ga kenapa - napa. Kira - kira semenit kemudian anaknya diem terus ngeliatin saya sambil cengengesan!! Ampun deh! Perasaan lega, seneng, bersyukur, was - was, bersalah semua jadi satu!!! Puji Tuhan sisa hari itu berjalan seperti biasanya, ga ada benjol, ga ada apa - apa dan anaknya ceria kayak biasanya. Lesson learnt!! Hard way!!!

Masih seputar manjat - manjat, kemaren ini kita mampir ke musem lagi! Saya dudukin Gide di tangga karena mau difoto, eh ini anak berbalik terus manjat tangganya aja sampe lantai berikutya .. dan berikutnya!! Saya kaget! Secara di rumah sini kita cuma satu lantai dan terakhir balik indo emang udah mulai bisa naek tangga tapi cuma satu dua anak tangga terus berenti, .. kemaren dua lantai sekaligus!!!

Gide the big eater
Peribahasa buah jatuh ga jauh dari pohonnya berlaku buat Gide dalam urusan makan! Fix nurun dari bapaknya!! Errr, maminya juga sih!! HAHAHA .. Ada tuh masa dia mingkem ga mau makan dan diketemukan penyebabnya adalah dia bosen sama makanan yang lembek - lembek terus mulai kasih nasi tim dan itu juga bertahan sekitar sebulan dua bulanan karena dia maunya makanan maminya! Sok gede yaaaa!!! Puji Tuhan ga susah dalam urusan makan, .. ya preference pasti ada lah tapi overall dia makan semua, baik yang disodorin ataupun yang ga disodorin HAHAHA .. Iya beneran!! Biasanya nih kalo dia lagi seru maen sendiri terus ngeliat bapaknya pegang makanan, bubar tuh semua maenan .. langsung kucuk - kucuk nyamperin pasang muka memelas terus nunjuk - nunjuk makanannya! Haish!! 


Gide the waver
Setelah acara dadah - dadah vakum beberapa saat, kali ini dia balik lagi ke hobi dadah - dadah! HOHOHO .. Lagi nyebrang jalan, di dalem bis, dalem MRT, .. lagi video call, daddy baru sampe rumah, even liat refleksi diri dia di kaca lansung lambai - lambai HAHAHA .. Kocak abis nih anak!! Selain melambai - lambaikan tangannya, dia suka melambai - lambaikan kartu EZlink maminya! Ampun deh!! Jadi si Gide tuh udah ngerti kalo naek bis tuh kita musti tap kartu, nah begitu mami nguarin kartu dia bakal minta tuh kartu dan mau sok ngetap .. ya kita kasih sih secara anaknya juga tau musti ditap di bagian mana .. Selama perjalanan tuh kartu bakal dipegangin sama dia dan kadang kalo ada orang yang senyum sama dia, langsung dia lambai - lambai pake kartunya!! Terus pilihannya dua, either itu kartu dikasihin ke orang itu atau dia lupa dan maminya bisa ambil terus simpen .. Oh satu lagi, kadang dilempar jatoh!! Haish! 

Gide the joy bringer
Itu yang selalu jadi doa saya sama Abang sejak kita tau kita hamil. Kita berdoa dimanapun Gide ada biar dia bawa sukacita bagi orang sekelilingnya dan saya percaya doa orang tua itu besar kuasanya. Saya bersyukur kalo ada orang yang muji atau bilang kalo mereka seneng maen sama Gide, atau bilang liat Gide stress jadi ilang .. sampe ada yang minta foto Gide mau diprint terus dipajang di tembok kantornya malah HAHAHA ..  Saya tau itu semua datengnya dari Tuhan! Doa kami sampe sekarang masih sama, dimanapun Gide ada biar Gide bawa sukacita bagi orang sekelilingnya. Amin!!! .. and that's why we call him our bundle of joy!!

Comments

  1. Gide lucu ya jd org pada suka ngeliat nya... :)

    ReplyDelete
  2. jayden juga waktu pertama kali terjun bebas gua ketar ketir... sekarang mah uda jago naik turun kasur, uda ga perlu waswas lagi hahahaha... tapi insiden2 jatoh, kejedug, kejepit tetep ada koq... dan gua yang kayak uda biasa hahahaha...

    ReplyDelete
  3. hihihi.. makin ganteng gide!! paha semokkkk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih onti!! Clay juga makin lucu, pi!! matanya loh! belo banget!!!

      Delete
  4. Gide the joy bringer tuh bener bgt gill! Biarpun gw cuma ngeliat dia dari blog dan ig lo, tp gw happy deh setiap ngeliat post lo! Pengen digigit2 deh rasanya tiap liat fotonya, haha. Btw, kalo soal diiket di high chair, lama2 mereka bs figure out deh bukanya gimana, ethan dulu malah bs melepaskan diri although diiket, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiii makasih makasih! biar lewat poto juga tetep bawa seneng yaaaa!!! btw, gimana kalo bapaknya ethan aja yang digigit?! HAHAHA .. iyaaa gw denger juga gitu bakal meningkat keahliat melepaskan dirinya, apa gw sekolahin skolah sulap aja ya sekalian hahaha

      Delete
  5. Wah enak banget deh kalo anak doyan makan segala. Si Abby ini makannya doyan, tapi ya yang dia doyan itu-itu aja! Sampe bosen nyoba kasih variasi. Tapi untungnya yang didemenin masih menu sehat, ya sudah lah emaknya pasrah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah yang penting sehatttt!!! Abby lidahnya jadi lidah bule ga nih di sana? hehehehe ..

      Delete
  6. Gide sama Caleb sama.. Lihat foto aja diri ini dah senyum2 sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu itu nona boru gedean dikit lagi! pasti hp bunda isinya poto L semua! hohohoho ...

      Delete

Post a Comment