GIDEON 101


As we know children don't come with manual book and that's the beauty of parenthood! or the nightmare?! HAHAHAHA Meaning go and explore it yourself! Koq jadi sarkastik! HAHAHA .. Ya teori mah bertebaran dimana - mana yak! Kata orang juga bertebaran dimana - mana tapi balik lagi tiap anak tuh beda - beda semua, begitu juga orang tuanya bukan?! Kalo kemaren FAQs dalam dunia #MAMAYUKERO, kali ini FAQs seputar Gide Pardede! Tetep masih buat kenang - kenangan di masa depan! Let's call it GIDEON 101 :)


Gide udah makan nasi belom?
Err, mungkin kalo saya boleh rephrase pertanyaannya; Gide udah makan nasi pake apa aja. Nah! Gide itu udah mulai makan nasi dari sebelom dia umur setaon, sekitar 10 atau 11 bulanan deh. Saya sempet cerita kalo dia sempet GTM yang ternyata dikarenakan bosen makan yang lembek - lembek, lalu beralih ke nasi tim dan ga lama saya tuker nasi biasa dan anaknya bisa cerna .. Ya udah dari situ nasi all the way! Gide udah makan nasi goreng, nasi liwet, perkedel, bakso goreng, bakwan jagung, chicken nugget, french fries, kwetiaw, bihun, bakmi, pasta, bakso! Ayam penyet juga udah! HAHA .. KFC udah nyicip dan doyan! Alamak!! Ya basically he eats whatever we eat .. Buat saya ini semata - mata berkat dari Tuhan!! Yeay!! Makasih Tuhan!

Gide kalo makan gimana? Pake ipad gitu ga?
Pertama kita ga punya ipad jadi obviously ga pake ipad hehehe .. Kita biasain si Gide buat duduk di high chairnya kalo udah waktunya makan. Apalagi sekarang udah mulai sok mau nyendok sendiri. Fix harus duduk di high chair kalo ga bisa berhamburan tuh nasi ke mana - mana. Kalo kebetulan lagi pergi dan ga ada high chair, biasanya saya dudukin dia di stroller. Kalo misalnya cuma pas bawa si ergo doank ya either saya atau bapaknya pangku dia terus disuapin. Kadang kalo sore makan buah ga duduk di high chair juga sih. Biasanya saya duduk aja di mana gitu ntar disamperin sama anaknya HAHAHA .. Pegang makanan pasti disamperin deh sama si Gide! Mana sekarang udah bisa pake gaya tangan minta sambil ngomong please! Meleleh!! Meleleh!!

Gide nonton TV ga atau gadget ga?
Nonton! Gide suka nonton NBA sama bapaknya HAHAHA .. Saya sering denger tentang seminar endukasi kalo sebaiknya ga kasih anak nonton TV sebelom usia 3 tahun cuma koq rasanya terlalu idealis banget ya hari ini ga kasih nonton walopun masih possible. Saya pribadi tuh ga terlalu hobi nonton TV, biasanya TV di rumah nyala kalo pas si Abang di rumah, sisanya saya lebih banyak berkutat di komputer. Nonton youtube! Sami mawon kan!! HAHAHA

Gide sendiri suka saya setelin acara TV anak - anak belakangan ini karena dia udah makin ngerti dan attention span-nya makin panjang. Saya biasa ikut temenin dia nonton sambil sok komen - komen gitu deh, tapi kadang saya tinggal ngibrit mandi atau ngapain bentar. Biasanya kalo nonton ya nonton aja ga sambil ngapain yang laen. Kalo di kendaraan umum model MRT atau bis biasanya saya suka nyanyi - nyanyi buat dia atau ajak ngobrol, sebisa mungkin juga saya ga maenan handphone pas lagi di kendaraan umum. Boro - boro maenan ya, bawa gembolan aja udah banyak! HAHAHA ..

Gide masih ASI ga?
Masih sampe awal Agustus kemaren! Ntar saya mau ceritain soal sapih menyapih di postingan laen! Emang dasar banci cerita aja emaknya nih! HAHAHA .. Sampe sebelom disapih Gide masih nyusu langsung sama saya. Ah jadi kangen nyusuin!!!! Baru juga seminggu!!!! Haish!!! Kalo orang bilang menyusui itu ngangenin ya sekarang saya tau rasanya! Gide udah bukan #anakASI lagi! dan aku bukanlah #busui lagi .. Eaaaa 

Gide giginya berapa?
Pertanyaan jumlah gigi ini masuk ke dalam TOP 5 questions! HAHAHA .. Gigi Gide masih bertahan di angka 8, belom nambah lagi dan ga munkin berkurang juga kan. Belakangan nih ngiler - ngiler mulu lagi tapi diliat blom ada yang nongol sih, entah itu teething atau dia emang laper jadi bawaanya ngiler. Loh?! HAHAHA .. 

Gide udah bisa jalan belom?
Udah beberapa langkah!! Kalo ngerembet mah jagoan dia, udah pake turbo! Kalo digandeng atau dititah gitu juga mantep bener!! Dorong - dorong walker udah kesana - sini, giliran jalan sendiri dia godek - godek HOHOHO ... Lucu liatnya! Antara masih belom yakin tapi dia mau jalan, sok atuh ya kita bagian sorak - sorai bergembira nyemangatin anaknya aja ya!!! Seneng banget deh kalo liat dia jalan ke arah kita terus pas sampe langsung melok. Meleleh mami, nak!! 

Gide tidurnya gimana?
Gide tidurnya merem, kakaknya!! KZL!!! Ampun ampun!! Kalo nap, Gide tidur di ranjang ibu bapake, terus kalo malem dia biasa ditidurin di ranjang kita dulu terus pas kita mau tidur baru dipindahin ke cotnya. Sempet ada beberapa waktu tuh dia co-sleeping bareng kita, cuma koq berasanya kurang sehat ya .. Kurang sehat yang dimaksud, jatah space maminya jadi sempit dijajah anaknya HOHOHO .. Anyway we don't think it's a good habit jadi kita biasain balikin ke cot-nya lagi kecuali kalo dia bangun kayak jam 4 atau 5 pagi ya udah kita barengin di ranjang. 

Gide masih suka bangun - bangun sampe akhirnya disapih. Belakangan udah sleep through out the night!! Menurut kesimpulan kita karena kemaren itu dia masih ASI jadi dia nyari latch comfort kalo malem bangun, cuma mau nyusu beberapa detik buat enyot - enyot doank, buktinya abis disapih lebih lama tidurnya .. Ya semoga gini terus yaaa! Amiiiiinnnnnn! 

Gide mau sekolah umur berapa?
Pertanyaan bagus!! Maunya kalo menurut idealisme saya sih umur 3! Jadi sambil nunggu sekolah yang resmi ya sekolah dulu sama maminya di rumah. Kepikiran paling mau masukkin ke kelas mandarin aja buat pengenalan secara baik saya maupun si Abang kan ga bisa tuh ya baik ngomong, denger, baca atau tulis kecuali ditanyain mau pesen minum apa ga pas makan di hawker! Pede banget jawab Bu Yao! Sisanya saya nyengir sambil bilang "I don't speak Chinese" .. Tapi kemaren sempet ngobrol - ngobrol lagi dan ada option untuk saya balik kerja lagi sementara and honestly speaking I kinda like that idea, tapi masih maju mundur. Dulu awal - awal kan sempet ga mau balik kerja dengan alasan masa iya ngajarin anak orang tapi anak sendiri diajarin orang tapi ya gitu juga banget kan ya, toh anaknya masih bareng saya dan belajar juga. Oh well, we're gonna explore as many options as we can then we'll decide from there.. We'll see!! *sigh*

Gide pernah nangis ga?
I got this questions quite a lot and the answer is YES YES YES! Anak aku manusia biasa juga! HOHOHO .. Puji Tuhan Gide itu bisa dikategorikan bayi badak yang happy go lucky so most of the times you'll see him smiling or give his poker face,  err kayak maminya juga sih walopun maminya langsung suka mewek liat iklan - iklan Thailand yang model bikin haru - haru gitu. Gide itu lebih ke arah cranky kali ya kalo ngantuk sama laper. Oh! sama kalo sama bosen! Nangis yang jerit - jerit gitu juga pernah sih kayak dia ga mau tidur padahal udah ngantuk karena pas di rumah lagi banyak orang. Begitu dimasukkin ke kamar langsung tuh nunjuk - nunjuk pintu sambil nangis yang dengernya kayak mesake' abis. Dia nangis juga koq pas kemaren maen stroller terus ga sengaja jarinya kelindes roda strollernya .. Nangis yang model semenit karena kaget gitu. Bukan tipe yang cengeng gembeng gitu kali ya ..

Gide mau didudukin di stroller?
Overall dia mau koq duduk di stroller. Efek kebiasaan juga kali ya. Abis siapa yang mau gendongin terus?! Berat jek!! Ada lah masa - masanya mau didudukin dia kakuin tegangin badannya gitu tapi mami ga nyerah! Tetep didudukin!! HAHAHA Terus macam kuar tangisan drama sekitar semenit abis itu udah anteng lagi. Belakangan lebih suka dorong stroller daripada didudukin di stroller but somehow I guess he gets the idea kalo stroller yang gede dibuka itu artinya kita mau kuar jalan dan he's very cooperative. Ya kayak saya bilang overall anaknya mau didudukin di stroller sih. Yeay!

Alright! I think this is it ... for now!! Perhaps there will be GIDEON 102 in the future! If you have any questions kindly drop in on the comment section below! Sukses diulek sama ibu - ibu karena kebanyakan gaya macam blogger - blogger ternama saja! Cih! HAHAHA .. Take care people!!

Comments

  1. Ci, aku mau nanya. Gide udah dikenalin sama indomie belum? #laludikeplakCiGil hahahahahahaahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah! aku kasih cobain dikit! HAHAHA .. terus minta lagi .. buru2 aku abisin! kalo makan indomie ga boleh depan Gide langsung disamperin haha

      Delete

  2. Gide tidurnya gimana? Gide tidurnya merem.

    *lempar ni!

    Wkekwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. lempar bakso goreng! lempar hekeng! rela sayaaa!

      Delete
  3. Tambah 1 pertanyaan lg donk yg pasti sering ditanya org, Gide kapan mau dikasi ade? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar tunggu koko ethan punya dede dulu aja gimana ;)

      Delete
  4. masih asi dan uda bisa jalan belom...itu juga dulu termasuk top question hahahaha... gua dulu idealis banget loh... anak makan harus duduk di high cahir, ga boleh nonton tv... tapi sejak anaknya GTM, gua biarinin dia makan sambil muter2 atau nonton tv... daripada guanya stress hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya yah .. si Gide dibiasain aja sih Mel .. sempet dulu kan GTM juga gw dudukin di high chair juga ;)

      Delete
    2. Errr... GTM itu apa yak? *ga gaul nih haha*

      Delete
    3. Gerakan Tutup Mulut, Lid! kayak Gio kemaren itu .. mogok makan ;)

      Delete

Post a Comment