Nasi Daging


Jumpa lagi di acara masak - masak gampil ala #MAMAYUKERO! Iya saya tuh bisanya masak yang gampang - gampang aja! Yang tinggal sreng - sreng - sreng jadi terus tinggal makan. Maklum hampir jadi master chef tapi gagal! Gagal bener!! HAHAHAHA ..

As most of you know, Gide udah makan dengan menu yang sama bareng kita termasuk kalo kita lagi pegi makan di luar. Satu hari yang dimana biasanya saya masak khusus buat dia itu adalah hari sabtu dikarenakan kalo anaknya disuruh nungguin bubaran youth service belom lagi ada endebre endebra yang ada kelaperan duluan. Jadi sabtu itu adalah hari bekal buat Gide! Eh, bekal atau bekel sih ya?!

Nah! Kali ini mau berbagi salah resep bekel .. atau bekal yang pernah saya bawain buat Gide. Namanya Nasi Daging sesuai judul postingannya! Nama yang sungguh jujur dan apa adanya yak! HAHAHA ... Saya kenalan sama si Nasi Daging ini pas masih gadis. Duileh masih gadis!! Bener kan?! HOHOHO .. Dulu mami saya yang masak buat anak - anaknya, sekarang giliran saya yang masak buat anak saya



  NASI DAGING ala #MAMAYUKERO

  • Prep Time : 5 Minutes
  • Difficulty: Easy
  • Cook Time: 15 - 20 Minutes
  • GET READY OF THESE STUFF
    • Rice - washed as you want to put in rice cooker
    • Sliced beef
    • Sliced carrrot
    • Chopped garlic
    • Cooking oil
    • Sugar, salt, pepper
    • Spring onion 
    LET'S DO THIS
    • Heat the oil and saute garlic till fragrant
    • Put in the carrot and followed sliced beef and stir fry it till it cooked
    • Put in the washed rice
    • Add some salt, pepper, and sugar
    • Mix it for a while
    • Put everything in the rice cooker, add water as per normal
    • Let the rice cooker do the cooking! Yeay!!
    • Add in the sliced spring onion when it's ready to be served

    Yeay! Jadi ini menggunakan jasa rice cooker!! Mungkin bisa pake slow cooker juga I guess cuma waktunya diatur aja kali ya jadi si nasi ga lembek gimana jadinya. Btw, kalo dulu mami saya masak itu pure daging tok! Ga pake wortel! Kalo saya tambahin wortel biar terkesan lebih sehat HOHOHO .. Ini enak banget kalo makan pas anget - anget dari rice cooker! Yum yum :)

    Comments

    1. Aku mau dong dimasakin Ci, tapi request ya beefnya diganti jadi pork.:D

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahah kamu ya! babi mulu! HAHAHA .. eh btw itu si mi babi enak? tetep loh babi yang dibahas!

        Delete
      2. Iya dong Ci. Hidup babi.hahahahaha
        Menurut ku sih ga Ci, berasa pedesnya doang.hahahaha

        Delete
      3. hahah dasar! okelah kalo gitu ga usah cobain! review dari pakar babi sudah berbicara ;)

        Delete
    2. Saya butuh tester dulu baru tau enak ato ga 😜

      ReplyDelete
    3. Replies
      1. bikin, py! gampang cuma suruh rice cooker hehehe

        Delete

    Post a Comment