rise and shine, #MAMAYUKERO!!

.. and put your falsies on! Oh yeah! HOHOHO ;)


Foto ini diambil hari Sabtu minggu lalu setelah kita makam malam .. And you know what?! Nothing can beat the happiness seeing your child is able to smile again! Not to forget walk about here and there though it make you having some night workout session *poke Aunty Pricil* *grin*


As a mom, "drama" can be our middle name. At least mine! Terutama kalo udah menyangkut urusan anak sakit! Beuh! Sesama #MAMAYUKERO pasti tau banget rasanya, apalagi kalo kita biasa liat si anak yang model kayak belatung nangka gitu terus tiba - tiba jadi lemes dan cuma maunya nempel doank sama kita. Pedih rasanya hati ini, kakaknya! .. and that what happened to Gide last week.

We were having our usual morning routine till I saw him a bit lethargic and touched his forehead. It was hot!! Oh no! I took out the thermometer and it showed 38 degree Celsius which the number I didn't want to see. One word: Fever! This was the second time he got fever since he was born and as most of you know fever and baby are not a good combination as it can lead to seizure. Argh!

I hate you, fever!!

There were all the dramas came in! Ga mau makan, ga mau minum, kolokan, cranky. Wajar sih ya secara badannya lagi ga enak juga kan. Sebagai ibu tentunya saya lakukan apa yang saya bisa lakukan. Put on light clothing, sponge him, made him drink plenty of water walopun diselipin drama ngerengek - rengek, bolak - balik ngecekin suhu badan juga. Kita sempet kasih Gide obat penurun panas juga, Paracetamol. We gave him paracetamol two times on the first day and that's all, because the moment we gave paracetamol the temperature dropped immediately and rose again after a while so we decided to stop giving it to him and let his immune system doing its job by fighting all the viruses or the bacteria. Looking and observing all the symptoms we didn't see the necessity to bring him to the doctor yet though the temperature was around 38.8 - 39

But that's only the tip of the ice of this drama! He?! Yaowoh Gill, ada apa nih?! Jadi di hari kedua Gide sakit, saya ikutan drop! Physically and mentally!! Kombinasi mematikan antara cape dan kasian liat anak sakit, kurang tidur, kesel karena anak sakit, kesel sendiri kenapa saya kesel karena anak sakit, .. Drama yak! Sendirian juga kan di sini as in jauh dari keluarga, belom lagi saya masih lagi datang bulan .. Haish! Pokoknya saya dapet paket super lengkap lah hari itu!!

Akhirnya saya duduk doank loh! Diem!! I felt so defeated! Mager total!! Diem! Meratapi nasib! Fix lebay!!! Drama mama in the making!

Thank God, elingnya cepet! HAHAHA .. Saya kayak bilang ke diri sendiri ga bisa nih kayak gini!! Masa saya kalah sama beginian!! I pulled myself together! Saya bilang ke diri saya dan Gide juga, "Ga bisa gini nih, De!! Ayo lah kita lawan!! Mami and Gide together by the power and grace from God!!!" I have to do something! Masa #MAMAYUKERO cemen begini!! Akhirnya saya ke kamar mandi, cuci muka! Saya setel lagu! Saya doa! Saya joget - joget! I'm claiming that the joy of the Lord is my strength and by His stripes Gide is healed! Oh yeah!!!

Engga! Gide ga langsung sembuh seketika itu juga! But there was this joy and peace that came upon me, a conviction that everything is gonna be alright! So be it!!! Saya masih sibuk terus sodorin aer seharian itu, masih sibuk ngukurin suhu badannya but my heart was light cause I know God will take care of my baby and He won't let me down!!

And after all drama days, anaknya kebangun jam 3 dini hari ngerengek - rengek nunjuk pintu. Saya bawa dia keluar, tawarin aer putih sama biskuit dan hap hap hap! Ludes seketika! Tawarin satu lagi dan hap abis lagi! Abis itu dia sibuk dorong - dorong mobil sama lion walkernya. Oh yeah, my baby is back!!! Saya kasih minum susu langsung mau! Ada yang laper berat nih kayaknya! HOHOHO .. Praise the Lord!!

Anaknya fully recharged, emaknya low batt! Hoamh!! ZzZ .. zZz ..

So yeah, another faith encounter experience and I'm grateful for it. Kalo ada yang bilang saya hebat! Bukan atuh! Bukan saya!! Tuhan yang kasih kekuatan buat #MAMAYUKERO buat tetep eling dan semangat! Hiat!!! I was being reminded again about claiming our victorious life! And I want to walk the talk ..

"Whatever I have, wherever I am, 
I can make it through anything in the One who makes me who I am"
Philippians 4:13 MSG

Comments

  1. Kalo kata orang jaman dulu, biasa kalo sakit begitu biasanya anaknya lg mau bisa ngapain, haha.
    Tp percaya ga percaya sih gill, wkt itu si ethan jg mendadak sakit yg bener2 lemes dan nemplok gitu, dan ga lama dia jago jalan, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kenapa yaaa mereka tuh selalu bilang gitu?! mau ngegedein, mau ini, mau itu .. gw kayak ya masa haru sakit dulu yaaaa .. masih ga terima hahahahaha :D

      Delete
  2. Belatung nangka tu kayak gmn ya buk??
    Wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar saya kasih liat ya kalo kita ketemu lagi! HOHOHO

      Delete
  3. jayden tuh biarpun sakit batuk pilek atau demam tapi masih tetep pecicilan lari sana sini... makanya pas kapan itu dia sakit yang ampe nangis2 dan cuma mau digendong sama gua doang, langsung dong gua panik... karena sebelumnya ga pernah kayak gitu... untung sembuhnya cepet hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda anak beda kelakuan ya! iya kalo anak sakit mah cuma pengen sembuh cepet. selesai ;)

      Delete
  4. Belatung nangka..bahhahaha.. Bisaaan aja mamak satu ini XD Ahh iya, paling gmn ya liat anak sakit..huhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi tunggu giliran kamu ya! HAHAHAHAHAA ..

      Delete

Post a Comment