Dapur #MAMAYUKERO



Akhirnya saya makan soto mie juga! Ya walopun ga seenak yang pinggiran jalan tapi setidaknya ini bisa mengobati rasa kangen saya sama soto mie pasar kopro. Saya bikin risol bihunnya pake kulit lumpia diisi bihun rebus terus digoreng. Untung persediaan kecap bango, cuka, sama sambel masih aman terkendali jadi makannya masih lumayan nampol. 

Setelah soto mie, saya sempet bikin gado - gado, ayam goreng kuning, sama steak request-an dari si Abang. Kalo kata Abang, "Tiap aku baca blog kamu yang share resep koq level difficulty -nya easy terus yah?!" ... Yaaaa namanya juga #MAMAYUKERO si koki hoki ya, kita mah prinsipnya yang penting edible! HAHAHAHA .. Kalo yang ribet - ribet beli aja lah, daripada senewen sendiri HOHOHO

Saya juga sempet masak Gyu Don buat acara makan - makan di rumah. Niat hati mah maunya bikin Gyu Tan Don cuma ga tau mau beli lidah sapi di mana dan itu harus bener - bener tipis banget potongannya baru terasa enak. Ntar pulang indo saya mau gojek-in si Hatchi Mitsu! Buru - buru catet di to-do-list pulang indo hehehe. Masih dalam edisi makan - makan, saya bikin Crispy Pork Belly Sambel Ijo buat anak - anak komsel pas ulang taon kemaren. Tetep semuanya itu masuk dalam kategori "easy" .. Yuk!

Oh! Kemaren ini saya sempet sok ide juga mau bikin ekado ala Hoka - Hoka Bento buat Gide karena masih ada sisa kulit lumpia abis bikin risol. Jadi sih cuma bentuknya berubah 180 derajat! Lupakanlah itu kuncup - kuncup ke atas nan cantik, yang ada saya lipet empat aja jadi macam bikin martabak tapi isinya telor puyuh HAHAHA .. Ah ngomong - ngomong martabak, jadi kepikiran mau bikin nih mumpung stok kulit lumpianya masih ada. Besok kali ya!! 
Sebenernya, masih ada satu lagi nih yang saya kepengen, Es Podeng! Ya cuma kalo yang ini agak susyeh ya mau bikin sendiri HOHOHO .. Ini pake asas sabar menanti tunggu balik indo deh. Ga sabar! Es Podeng, tunggulah aku!!!

Comments

  1. Aduh kalo ngomongin soto mie, aku keingetannya malah soto mie Agih yang di Bogor, Ci. Tetep ya babiiiii.hahahhahaha
    Ahhhh aku juga demen tuh ekado nya hokben, Ci.:D
    Esss Podeeenngggg uenakkk ya Ci. Aku kalo mau es podeng tinggal ke belakang rs tebet.hahahaha #larisebelumditimpuksotomie

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius?! soto mie nya pake babi? demi apa?! apa rasanyaaaa .. ga kebayang deh!

      Delete

Post a Comment