No Matter What


Di salah satu WA group ibu - ibu, ...

Salah satu topiknya yaitu seputar bapil yang modelnya kayak harga dollar yaitu naek turun, terus dilanjutkan dengan gossip selebriti ibukota yang baru saja melangsungkan pesta pernikahan yang mana mempelai laki - lakinya itu temen seangkatan dan ya bisa dibilang cukup charming lah di mata wanita - wanita dan sampelah kepada pembicaraan ini, ..


A: Si X udah mantep tuh ya kawin sama Y?
B: Katanya sih udah pas waktu itu dia cerita
C: Emang sekaya itu si X bisa merit sama artis, artisnya Y lagi
A: Ah jangan - jangan si Y udah dimacem - macemin
C: Duh! Untung anak kita cowo ya ...

Gillian is typing ...

"Lah?! Justru karena kita yang punya anak cowo justru harus diajarin yang bener. Ga boleh seenak jidat treat perempuan. Kita harus tanggung jawab buat ngajarin yang bener!"

...

Saya pas baca temen saya nulis gitu rasanya pengen dijitak tak tak!! Ya kali mikirnya gitu! Saya ngerti sih maksud dia apa, cuma tetep aja mana bisa gitu.  Kesan yang didapat kalo punya anak perempuan jadi kayak kurang beruntung, karena bisa kenapa - kenapa gitu. Lah kita kan sebagai ibu notabene perempuan juga kan! Emang kita rela kalo kita kenapa - kenapa, ya kan enggak. Terus jadi kalo punya anak lagi berkesan lebih beruntung. Ya ga gitu lah! Pendapat saya, mau punya anak perempuan atau laki itu sama aja. Tanggung jawab sebagai seorang ibu atau orang tua tetep sama dalam menanamkan dan mengajarkan nilai - nilai yang bener #mamisewot

Saya sendiri emang masih terbilang masih newbie di dunia peribu-ibuan, baru juga 17 bulan, tapi semakin ke sini saya semakin sadar kalo saya bertanggung jawab atas perkembangan anak saya. Perkembangan itu ya bisa macem - macem, dari tingkah laku, kebiasaan, endebre endebra .... Saya ngetik gini juga sadar kalo ga segampang itu buat ngajarin anak tapi sekali lagi saya percaya kalo kita udah dikasih kepercayaan jadi ibu atau ayah, pasti kita juga dikasih kemampuan sama Tuhan buat ngejalaninnya, cuma ya semua balik lagi ke kita. Saya ga berhak menilai pola asuh orang tua yang laen tapi saya cuma bisa bilang mau anak laki atau perempuan sama aja. Sama - sama bikin badan maminya ngerentek!! HOHOHO ... Anyway, bukan lagi jamannya untuk kuarin jari telunjuk dan nyalain orang. You know the theory, when you point out one your pointer to someone else, the other four are pointing back at you. Yuk mari buibu pakbapak-nya, kita sama - sama belajar buat tanemin value - value yang baik buat anak - anak kita buat masa depan yang lebih baik! Semangat!!! Kibas - kibas pom - pom!!

Comments

  1. iya lah mau cowok atau cewek ya tanggung jawabnya sama... mesti diajarin yang bener. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya! hormat kepada suhu arman! mohon bimbingannya :)

      Delete
  2. E do do eeeee, Gide cute maksimal deh Ci.:)

    Aku jadi menebak-nebak nih si cowo charming, Ci. Yang itu kah yang itu, kalo ia yang itu, cakeppp sihhhh.

    Setujuuuu banget Ci sama post mu, mau cewe mau cowo harus dididik dengan baik dan benar yak.:D

    ReplyDelete
  3. haha gw juga sering tuh dapet komen gitu "anak perempuan lebih susah ngejagainnya" trus gw bilang ya sama aja lah anak laki juga susah ngejagainnya biar dia ga ngapa2in anak perempuan orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos mama raka dan kirana! panjang ya sekarang hahahaha :P

      Delete
  4. justru gua bilang anak cowo lebih berat loh, karena dia harus diajarin tentang tanggung jawab, apalagi nantinya kan anak cowo kita akan jadi kepala rumah tangga, kita kudu ngajarin gimana caranya dia mimpin sebuah keluarga... berat yak wahahahahaha....

    ReplyDelete

Post a Comment