Mendadak Jepang


Bukan cerita jalan - jalan tapi ini cerita dari dapur #MAMAYUKERO! HOHOHO ... Bisa dibilang saya ini termasuk ibu yang gampang tapi bukan gampangan. Maksudnya?! Ya saya suka yang praktis tapi tetep memperhatikan kebutuhan si anak, duileh cie bahasanya. Sebagai seorang SAHM, pertanyaan masak apa ya hari ini itu tuh udah lumayan mbletek di kepala. Ada hari di mana ga tau mau masak apa, ada hari tau mau masak apa tapi koq ya males masaknya, ada hari pengen semua dimasak, ya ya emang suka kebanyakan gaya HAHAHA ..

Nah! Minggu lalu tiba - tiba kepengen makan kari jepang dan kebetulan di rumah ada wortel sama kentang juga. Pas juga hari itu kita vegetarian dan kebetulan stok daging juga lagi abis jadi ya klop lah ya! Bisa bener ya alesannya HOHOHO ... Inget di kulkas ada enoki, jadilah saya bikin enoki goreng tepung sekalian biar ada krauk - krauk nikmat sedikit. Jadilah menu kita hari itu mendadak jepang! Enyak enyak enyak .. Gide doyan juga! Lahap makannya!! Senanglah hati mamake kalo anaknya makan lahap hap hap ..


Berhubung kemaren ga ada bawang bombay, jadi si kari pake bawang putih aja .. sebelas dua belas rasanya. Ini saya pake kari instant gitu yang di supermarket dengan rasa mild. Kalo enoki-nya sendiri cuma dipanir pake tepung bumbu aja terus digoreng di minyak panas. Jadi deh!

Lah ini koq kesannya makanan yang tidak sehat ya?! Satu instant, satu gorengan! Umh, saya sih ga punya pembelaan atau disclaimer apa - apa soal hal ini karena emang hari itu begitu adanya. Saya pernah diprotes temen saya gara - gara kasih Gide makan gorengan. Lah, anaknya doyan! Masa saya makan sendirian depan dia, ya kasian donk. Sharing is caring kan?! HOHOHO ...  Kaga tiap hari juga kan nih bocah makan gorengan. Saya masih menjunjung tinggi asas 4 sehat 5 sempurna koq! Ya emang sih pada dasarnya hampir semua anak - anak tuh doyan sama yang namanya gorengan ya, kita aja yang orang dewasa suka masa anak - anak ga boleh suka juga. 

Saya sendiri tipe yang ngasih Gide cobain makan apa aja tapi saya batesin jumlahnya dan kebetulan juga anaknya doyan makan. Genetik kalo kata si Janne! HAHAHA ... Ngomong - ngomong soal Janne, saya belajar rajin juga nih gara - gara temenan sama dia. Rata - rata dia selalu bawa bekal dari rumah kalo kita playdate, ya alesannya karena Jo lebih suka makanan rumah sementara saya ga mau jatah makan saya berkurang HAHAHA .. Dua alesan yang jauh berbeda yak! Tapi tetep ujung - ujungnya tetep diembat sama Gide. Piye toh iki?!!

Ya basically saya sehari - hari masak buat Gide dan saya pastikan anak saya mendapat asupan gizi yang cukup. Weits! Cocok buat iklan posyandu!! Semua jenis daging, sayur, buah saya jejelin ke anaknya dan so far sih mangap terus. Kemaren bapake minta dimasakin tempe orek sama tahu isi dan anaknya ga mau kalah ikutan makan itu juga plus sup ayam khusus buat Gide, .. kalo emak bapaknya plus kangkung belacan HOHOHO 

Hari ini saya masak cah labu siam pake ebi nih! Sesuatu banget ya si labu itu. Makannya enak tapi masaknya males, males mesek kulitnya. Saya baru tau kalo si labu siam itu agak bersisik dan bergetah. Ya maklum dulu sebelom kawin ga pernah masuk dapur, taunya tuh cah labu udah siap aja di meja makan HOHOHO .. Hari ini buibu masak apa?

Comments

  1. aku masak shabu shabu, gampang tinggal cemplung2 hahahaha... kuahnya pake kaldu ayam, baso2nya beli jadi di supermarket... gua ga serajin itu bikin baso sendiri hahahaha...

    jayden juga suka gorengan... dulu waktu dia GTM, gua bikin kroket nasi yang dicampur ayam dan sayur... gua ga perlu nyuapin, dia tinggal makan sendiri... dan semua elemen ada kan... karbo, protein, sayur hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga nih kapan - kapan si Gide dimasakin shabu - shabu :) enak ya bikin model finger food gitu, tinggal pegang langsung makan sendiri ;)

      Delete
  2. Ci, kare tanpa daging gitu enak kah? *serius nanya
    Lumayan buat menu kalo pas vege.:D
    Kalo aku masuk dapur sih Ci, buat nyicipin masakan di panci. Soalnya suka diusir dari dapur, bukannya bantuin malah berantakin. Jadi saya on call aja, kalo dibutuhkan baru datang ke tkp. *tsahhhhh
    Kalo buat aku pertanyaannya diubah dikit yak Ci, "hari ini mbakmbak makan apa?"
    makan pare cah babi cincang sama sawi asin masak babi *tetep babi* hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak - enak aja koq menurut aku, kalo ga pake ikan goreng tepung lah, tapi tergantung vege-nya juga sih ya :)
      on call ya! mantap!! HAHAHA .. tetep loh ya kamu makannya pasti ada babi dimana - mana hahahaha .. masak ini dhe lan, sayur asin dicah pake babi cincang terus ditim pake telor! enak!!

      Delete
  3. Kalau saya lg malas masak dan bingung jg masak apa, jd akhirnya masak bakso yang uda dibikin dari minggu kmrn dan masukin freezer 😬😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di jakarta rasaya saya akan gojek saja! hati senang, mama senang, semua senang! HAHAHAHA ..

      Delete

Post a Comment