Now I see You


I was and I think I still am one of His creation who like to ask the why question to her creator. Ya begitulah! Knowing that asking why will not solve the problems here am I the ndableg one! Ngeyel! 


Saya pernah di posisi di mana saya setiap hari nanya Tuhan, kenapa! Kalo saya yang jadi Tuhan mungkin itu mulut udah saya sulap jadi corong teko aja kali ya, abis bawel bener nanya mulu bukannya belajar untuk diem dan diambil hikmahnya aja. Saat itu bisa dibilang saya si fresh graduate, .. err ga fresh - fresh amat sih sebenernya. Udah sekian bulan malah hampir setahun melanglang buana cari kerja sambil sibuk nyambi freelance dan jualan online juga. Udah mulai cape! Sampe akhirnya saya dapet interview di sebuah perusahaan yang cukup bonafit dan singkat cerita semua berjalan lancar dan ... saya ga diterima! Mereka bilang saya memenuhi semua kriteria yang ada, malah salah satu kandidat kuat, cuma yang jadi masalah itu umur saya. Saya kemudaan katanya! 

He?!

Mau marah ya marah sama siapa, mau protes paling banter ke orang rumah, mau komplen juga apanya yang dikomplen. Yauwis. Terima tapi ga terima judulnya. Saya udah sempet ngebayangin kalo kerja di sana bakal bla bli blu endebre endebra dengan paket dan benefit yang ditawarkan. Pupus!! Nyesek sek sek sek ...

Saya tanya kenapa Tuhan? Kenapa?

Tuhan diem aja! 

Ga ada awal, ga ada ujung, akhirnya saya malah ngelamar jadi guru di salah satu TK di Jakarta and I love it! Saya ketemu passion saya yang laen, ngajar. Gara - gara kerja jadi guru TK ini juga yang bikin saya ada peluang buat jadi guru di sini, ya walopun harus sekolah lagi tapi saya rasa itu salah satu faktor mereka mau terima saya. Sekolah lagi, begadang lagi, jumpalitas bikin tugas sama kerja, blom ngurus rumah juga.  

Sekarang udah ga kerja, sekarang jadi ibu rumah tangga ngurusun ini si batita bola ubi yang tiap ari kerjanya panggil, mami mami mami .. 

Sekarang saya tau kenapa. Kalo diurut - urutin, itu semua kayak kepingan puzzle yang belom kebentuk. Sekarang udah jadi. Karena saya ditolak kerjaan itu makanya saya bisa kerja jadi guru, karena saya jadi guru makanya saya bisa apply kerjaan dan tinggal di singapur sesuai doa saya dan Abang waktu itu, dan pada akhirnya saya tau itu merupakan training ground buat nyiapin saya jadi ibu. Saya rasa untuk orang modelan saya gini, Tuhan tau bener kalo musti ada prakter kerja lapangan dulu sebelum saya dikasih kesempatan buat punya anak sendiri. Ah! Saya emang suka gitu, misuh - misuh di depan tanpa mau coba belajar bersyukur dan jalanin apa yang dikasih. 

Hari ini saya kembali bertanya kenapa. Tentang hidup, tentang orang - orang yang saya sayang. Saya ga tau Tuhan bakal jawab atau engga tapi saya tau kalo Tuhan ga jawab karena dia mikirnya jauh ke depan daripada saya yang cuma mikir besok masak apa. Saya akan selalu inget temen saya bilang, "Sesayang - sayangnya kita sama orang - orang yang paling kita sayang, inget aja Tuhan jauh lebih sayang sama mereka"  

Ada kepingan - kepingan puzzle yang belom bisa saya liat sekarang ini dan ga tau juga kapan saya bisa liatnya. Sebulan lagi? Setahun lagi? Ah, percuma rasanya kalo saya sok itung - itung dan mengira - ngira sendiri. All I need to do is believe, obey, and endure!


I say this because I know the plans that I have for you.
” This message is from the Lord. “
I have good plans for you. I don’t plan to hurt you. 
I plan to give you hope and a good future.
Jeremiah 29: 11 ERV 

Comments

  1. cerita kehidupan emang selalu penuh misteri ya. tapi ya emang semuanya akan baik pada waktu Nya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa misteri ilahi ya :) baik pada waktuNya, amin!! :)

      Delete
  2. Hai ci, sebelumnya salam kenal yah! (:

    Ayat terakhir itu ayat favorit aku banget sejak SMA dulu. Sekarang ini aku juga lagi nyusun puzzle yang nggak kelar-kelar, sampe capek sendiri hahaha
    Intinya berserah total sama Tuhan yang tau masa depan kita aja ya. Thanks for the reminder!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai juga, Jane :)

      semangatttt kamu ya!!!!! iya kita sama - sama maen puzzle terus ya hehehehe :)

      Delete

Post a Comment