Aye aye, Captain!


This lil captain is officially a toddler according Singapore's preschool age but yet we send him to school, .. Ntaran aja ya de, taon depan! Mami masih belom puas kruntelan sama kamu HOHOHO .. Jadi taon ini Gide sekolahnya sama mami aja di rumah, home schooling! Tsah gaya!! Kita emang rencananya baru mau masukkin sekolah taon depan biar anaknya udah lebih gede. Pe er mami taon ini berarti mulai cari - cari sekolah buat Gide ...
 

Seiring bertambahnya usia, tentu aja kosakatanya juga bertambah dan udah makin pinter ngebeo! Gemes banget kalo lagi dengerin Gide ikutin kita ngomong, apalagi kalo katanya susah, belom lagi isengnya mami HAHAHA .. Saya suka suruh Gide ikutin saya baca lirik - lirik lagu anak - anak, instead saya nyayiin saya diktein terus anaknya ngebeo dengan sukarela, terus lagi saya suka suruh dia ikutin baca Pancasila dari sila satu sampe lima, tentunya paling top pas baca sila ke-empat yang bikin lidah kesrimpet! HOHOHO .. Ayo, masih pada inget sila - sila dari Pancasila ga nih?!

Udah makin gede juga udah makin maunya sendiri, ... dan ya gitu deh kalo kita miskom anaknya tantrum, .. kadang emaknya juga! Loh?! HAHAHA .. Abis dua - duanya sama - sama bingung kan, ayam ketemu bebek! HOHOHO .. Anyway, kita selalu biasaain cenderung maksain Gide buat "use your words" .. Basically kita biasaain dia jawab dengan yes or no, buat semua yang dia mau. Misalnya kita tawarin susu terus dia mendadak sok ngamuk ga jelas gitu, kita langsung bilang, "Susu yes or no?" .. Ntar anaknya jawab deh either yes or no. Kalo yes kita kasih, kalo no kita ga kasih. So far ya bisa sih asal terus konsisten. Jangan kasih kendor! HAHAHA .. Anyway, Gide kalo bilang susu itu jadi cucus! 

"Gide mau susu?"
"Yes, cucus!"

Gitu! :)

Speaking of tantrum, saya sempet cerita di postingan ini gimana cara saya dan Abang handle Gide kalo dia tantrum dan so far kita masih konsisten dengan cara ngediemin anaknya aja sampe dia tenang sendiri. Kadang, stok sabar bisa mendadak tipis ngeliat anaknya begitu cuma ya kalo makin diladenin makin menjadi - jadi, ya sekali lagi modal nebelin kuping sama hati ya!! Saya masih yakin dan percaya kalo emang dasarnya si Gide anak baek, ya masa ada orang tua yang mau anaknya jahat. What I'm trying to say here, Gide tuh modelan yang easy baby selama ini, makan apa aja oke, tidur di mana aja yuk, .. cuma ya gitu deh ini lagi masuk ke tantrum period!

Baru aja tadi sore lagi asik - asik maen tiba - tiba kumat! Ya bahasa saya aja begitu, kalo kata Omo-nya lagi konslet. Anyway, dia ga mau digendong, ga mau dipeluk, ditawarin ini itu juga mau, nangis - nangis ga jelas di sofa dan akhirnya saya duduk aja ngedeprok ngeliatin sampe anaknya tenang sendiri. Ada sekitar 20 menit begitu! Begitu tenang dia bilang, "Ami, udah!" .. Ya opo toh nak!! Saya ajak mandi terus lanjut beli Thai food ke bawah rumah yang berakhir dengan anaknya ketiduran. Sa karepmu dewe lah, nak! Buat buibu dan pakbapak yang anaknya lagi tantrum-an, semangat dan sabar ya! Kalo kata almarhum Chrisye, badai pasti berlalu! Yesh!!


Sail away, my lil captain! Embrace the wind, brave the current! I love you! More than can you imagine! :)


Happiest New Year of 2017 to all of you! 
Have a blessed year ahead! Let's embrace this journey :)
Salam telolet!!!

Comments