Jakarta & Ceritanya: GIGI PALSU

Ini udah hari kedua saya resmi punya dan pake gigi palsu!

Gigi palsu?!
Ciyus kakaknya?! 
Demi apa?!

Demikianlah adanya! HAHAHA .. Tujuan utama saya pulang ke Jakarta kali ini untuk ke dokter gigi bikin si gigi palsu ini. Kalo ada yang penasaran kenapa ga bikin di singapur aja, ya alesannya ga jauh - jauh dari harga yang sangat amat tidak bersahabat. Di Jakarta sendiri proses pembuatan satu gigi itu sekitar 2 - 3 juta, nah berhubung saya mau pake yang permanen jadi gigi sebelahnya ikut kena dikikis buat dipasin ke gigi palsunya, .. dan total kurang lebih sekitar 6 juta. Di negeri singa udah cek ke dokter juga dengan proses dan jumlah gigi yang sama kurang lebih totalnya SGD 2100. Nah! Di sini kadang saya ngerasain get the best of both world HOHOHO ...

Sedikit flashback kenapa akhirnya pake gigi palsu, ...
Bulan oktober yang lalu pas saya pulang buat jemput Gide, saya ga sengaja kegigit tulang dan krek! Gigi saya rasanya otek - otek terus rada ngilu. Alhasil malem terakhir sebelom balik ke singapur saya ke dokter gigi dan katanya gigi saya patah jadi dua dan harus dicabut. Saya ga pikir panjang karena panik duluan langsung bilang iya, .... dan sejujurnya saya nyesel karena harusnya saya cari second opinion dulu karena si Abang pernah punya kasus kayak saya sama dokter gigi di singapur cuma di-fill terus udah beres, ga perlu dicabut. Mana pas dicabut lumayan drama karena pas nyabut gigi saya jadi ancur! Duh! Di situ saya langsung ga sreg cuma udah setengah jalan juga jadi ya mau gimana. Malem itu saya pulang ke rumah dengan gigi dan hati yang cenat cenut. Bukan saya ga percaya sama dokternya cuma ya ga ada salahnya kita punya second opinion dulu sebelum ambil tindakan ini itu. Saya akui, saya ini orangnya kadang terlalu impulsiv dan ga logis, .. baperan gitu! Ah nasi udah jadi bubur, gigi udah ompong ..

Sebagai kelanjutannya, harus pake gigi palsu karena kalo ga jangka panjangnya gigi - gigi saya bakal geser dan jadi ga karuan. Ya walopun bentuk gigi saya kecil - kecil dan ga rapih - rapih amat tapi saya termasuk bangga karena selama ini gigi saya ga pernah bolong, .. ya sekalinya kena tindakan langsung ompong. Pedih!

Singkat cerita udah cek sana sini, udah sempet balik ke dokter gigi yang di indo juga konsultasi soal pemasangan gigi palsu akhirnya sepakat kita pilih yang permanen aja dibanding  yang lepasan karena ya udah nempel aja, ga perlu lepas pasang lepas pasang mana belom ada resiko ilang, kebuang, proses bersihinnya bla bla bla .. Ribet duluan! Ya akhirnya jumat kemaren resmi saya pake gigi palsu yang mana dokter giginya juga beda dari dokter gigi yang nyabut gigi saya pertama. Ada lah sedikit sinetronnya. Kurang ribet apa hidup gw gara - gara gigi?! Ngetik sembari sungkem sama Abang :)

Menurut dokter giginya, urusan makan, minum, dan sikat gigi udah langsung bisa kayak biasa cuma ya diwanti - wanti jangan gigitin tulang begitu. Oh well, tadi pagi sih udah nge-dim sum dan so far so good! HOHOHO ... Dokter giginya juga udah ngejamin kalo sampe copot yang mana semoga jangan yaaa, bisa balik lagi dan gratis tindakannya. Saya sebelom masuk ruang dokter udah doa bilang sama Tuhan minta biar gigi saya ini nempel terus seperti cinta saya kepada Abang yang nempel terus. He?! Apa sih?! HOHOHO .. Psst, gigi ini juga udah disepakati sebagai ganti kado ulang taon saya taon ini juga yang artinya ini dapet super advance birthday present. Ya saya rela ga rela tapi ya dalem hidup ga bisa dapet semuanya yang kita mau dan kebetulan kita belom punya pohon duit jadi ya saya merelakan juga ...

Ya begitulah! Ntar saya cerita - cerita lagi selama saya pulang ke Jakarta kali ini, termasuk mau cerita soal diri sendiri. Yang ini gara - gara dapet PR dari Seus Aina! HOHOHO ... Btw, apa cerita kamu minggu ini?! Have a great weekend! ;)

Comments

  1. Gue juga patut bersyukur karena gigi gue gada yang bolong satu pun.. Ga pernah bermasalah deh pokoknya Ci huehehe bisa makan apa aja *gembul* :3

    Ya kadang cewek, sifat panikan + impulsive merupakan kombo mematikan ya *in a bad way* -___-

    Selamat weekend, selamat menikmati gigi barunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya gigi sehat itu patut disyukuri :) *terus ngemil risol* hahaha

      Delete
  2. Hadeuh...kebayang ngilunya gilll..
    Gua kmrn ke dokter gigi tambel biasa aja ngilu banget. Suara alatnya itu loh ngiiiiiinnng ngiiiiing.

    Moga2 gigi barunya awet2 deh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya suaranya lebih ngilu dibandingin semua proses ini itunya ... ga bisa dimute lagi ya!

      Delete
  3. Oooh begitu toh ceritanya *padahal uda diceritain live hahaha.
    Btw numpang ketawa dulu ya kak "Ah nasi udah jadi bubur, gigi udah ompong" <--- super sekali wkwkkwk
    Semoga awet ya giginya.. biar budgetnya bisa buat jalan2 keliling dunia hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketawa lah sampe puas .. ketawaaaa sanaaaaa!!!

      Delete

Post a Comment