Jakarta & Ceritanya: JENDUL - JENDUL

Salah satu souvenir tiap kita balik ke Jakarta itu ga laen dan ga bukan adalah jendul - jendul! Koq jendul - jendul sih?! Iya jendul - jendul karena ini udah melebihi bentol - bentol merah biasa! Ga emaknya, ga enaknya! Diserang nyamuk - nyamuk nakal! Huh! 

Sebenernya kalo saya masih dalam tahap bentol - bentol biasa sih, si Gide nih yang ga tahan! Setiap digigit nyamuk atau serangga pasti berujung bentol dan besokannya langsung bengkak jendul - jendul ga jelas, dan kadang bisa ada aernya! Gebrikin kasur udah, beresin kamar udah, nyemprot obat nyamuk udah, sampe panggil jasa pembersih yang lagi hits pun udah! Minyak kayu putih-an udah, didobel pake mosquito repellent, sampe tempel mosquito patch juga udah! Tapi tetep aja! Haish!!

Saya sendiri cukup sensitif urusan nyamuk, serangga, dan kawan - kawannya cuma ya paling bentol biasa terus dipakein minyak putih udah beres. Nah! Kalo Gide beda! Sampe jendul - jendul. Kita sebagai orang tua mah kasih - kasih aja dia mau maen di luar cuma kalo di indo jadi lebih protektif karena ya itu kasian liat kakinya, ... kadang tangan! Muka juga! Entah ini nyamuk indo lebih ganas atau gimana sih ya?! Ga mau sok norak tapi kenyataanya tiap pulang indo pasti jendulan! Huhuhu


Nah! Ini jendulan yang paling parah so far! Saya rasa bukan digigit nyamuk tapi digigit serangga yang saya juga ga tau dimana. Asumsi saya di salah satu resto yang kita makan. Duh! Liatnya tuh ga tega! 

Setelah foto ini diambil, kaki Gide sempet bengkak sebengkaknya dan jendulannya tambah besar. Ga bisa pake sepatu, jadi sisa hari di Jakarta anaknya sendalan aja terus. Sampe kita balik ke singapur masih jendul tapi udah lebih kering. Kalo kondisi per saat ini udah ilang total jendulannya dan lagi proses ganti kulit baru. Sempet khawatir karena ga pernah sampe kayak gini cuma melihat kondisi anaknya yang tetep ceria, ga ada fever atau symptoms laennya kita tau ini bakal jadi another jendulan yang mana kita musti rajin salepin dan mencegah anaknya garuk. Puji Tuhan he's doing well :)

Untuk treatment-nya sendiri kita ga kasih aneh - aneh cuma diolesin pake salep yang emang saya udah bawa dari sini sejak pulang indo kedua kali waktu umur 9 bulanan gara - gara si jendul - jendul kampreto ini. Nama salepnya Egoderm Ointment. This ointment is really good and save for baby and children under 2 years old. Highly recommended buat yang kulitnya sensitf sama insect bites. Just my two cents, seringkali kita dapet saran atau masukan tentang obat ini itu, cuma alangkah baiknya untuk kita double check dengan pharmacist, dokter, atau kalau kepepet google apakah obat itu aman untuk anak kita. Contoh aja, banyak yang saranin supaya Gide dikasih mopiko sama zambuk buat jendul - jendulnya dan pas saya tanya ke pharmacist, dia bilang belom boleh buat anak di bawah 2 taon dan dia rekomen si Egoderm ini. Saya yakin sih semua saran itu baik cuma lebih baik lagi kita selalu double check dan disesuaikan dengan kondisi anak kita. 

Pulang ke Jakarta selalu enak sih! Gimana ga enak kalo abis makan padang ditutup dengan martabak manis sama es campur cuma ya begitu deh! Cuma seenak - enaknya pulang, cerita jendul - jendul ini selalu jadi pe - er buat mami kalo pulang kampung. Salam jendul! Eh?!

Comments