Jakarta & Ceritanya: NYARIS!

Masih cerita dari Jakarta, tapi kali ini tentang pengalaman adik saya naek ojek online. Udah bukan hal asing lagi kalo sekarang hidup kita, ehem yang di Jakarta maksudnya dimudahkan dengan adanya fasilitas ojek online, taxi online, dan sejenisnya. Ini ngetik ada sedikit unsur siriknya! Mulai dari jasa beli makanan, anter barang, sampe kita sendiri sebagai penumpangnya.


Hari itu seperti biasa karena ada keperluan, adik saya pesen jasa layanan ojek online buat pergi ke gereja. Supir dateng ke tempat penjemputan seperti yang disepakati cuma kebetulan hari itu ujan. Di tengah jalan tanpa disadari ternyata jas ujannya nyangkut ke roda belakang motor dan ngelilit ... Umh, ya bisa ditebak kira - kira lanjutannya gimana. Adik saya terpental ke belakang!

Saya pas tau shock berat! Lemes dengernya!!

Walaupun udah lewat beberapa minggu tapi saya masih ngerasa ngilu kalo inget cerita ini. Saya masih di singapur kemaren itu dan alhasil cuma bisa miris liat foto - foto yang dikirim!

Saya pernah denger cerita seperti ini dan kadang ada beberapa yang tidak beruntung. Saya cuma bisa bilang kalo ini perlindungan Tuhan semata. Waktu dia kelempar ke belakang, ga ada mobil atau kendaraan apapun di sana. Jangan tanya memarnya gimana. Dengkul memar gila. Leher juga! Karena posisinya kayak ketarik gitu!! Duh! Ngetiknya aja saya sambil ngeringis!

Ya sekali lagi puji Tuhan ade saya itu cuma luka - luka. Kalo orang Jawa bilang, masih untung cuma luka. Kita sekeluarga cuma bisa bersyukur aja kalo Tuhan masih jagain ade saya. Sejujurnya sempet terbersit di kepala saya gimana kalo hari itu ada mobil di belakang .. dan gimana - gimana yang laen yang saya ga sanggup mikirinnya.

Sekarang sih anaknya udah pecicilan lagi! Udah abis ikut bazaar lagi di Kemang kemaren, cuma kalo inget hari itu rasanya speechless! Again, I believe she's in God's protection!! Amen!

Kemaren ini baru aja saya denger ada kejadian yang mirip - mirip dan akhirnya si penumpang meninggal dunia. Duh! Nyes rasanya hati ini!! Ya ini buat jadi peringatan juga buat semua temen - temen di sana untuk lebih hati - hati, apalagi kalo yang perempuan suka pake cardigan panjang, hijab yang panjang, atau apapun yang menjuntai macam jas hujan yang model ponco gitu. Sekali lagi juga kita diingetin untuk selalu berdoa minta perlindungan Tuhan dimanapun dan kapanpun .. Ya emang umur manusia ga ada yang tau tapi kita tetep punya andil untuk jalanin bagian kita yaitu sebisa mungkin menjaga hidup kita. 

Saya pribadi diingetin lagi soal pengalaman saya sendiri waktu bomb bali 2002. Diingetin lagi kalo kita mengalami kejadian yang istilahnya hampir meregang nyawa tapi masih dikasih kesempatan berarti emang Tuhan masih mau kita lakuin sesuatu di dunia. Another reminder!! I'm praying and hoping that you and your loved ones are always in His protection .. 'till our turn! Ugly truth!!

Comments

  1. ya ampun... iya untung belakangnya gak ada mobil ya...

    btw emangnya di singapore gak ada ya jasa2 nganter makanan gitu model kayak uber eats?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya puji Tuhan ga ada mobil :)
      ada sih di singapore uber eats, hello panda, deliveroo gitu - gitu cuma kan beda sama di jakarta hehehe .. yang di sana ga bisa disuruh beli martabak HOHOHO

      Delete
  2. yah ampun.. Thank God ya adek lu udah pulih lagi. Gak kebayang jg gua gill. :(

    iya, gua sering banget tuh liat ibu2 yang pake hijab dan hijabnya menjuntai sampe nutupin, lampu rem dan sen. kan bahaya banget. gua juga sempet kepikiran kalo kelilit ban motor gimana tuh. duh duh.. amit2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py thank GOd!
      iya musti dibilangin tuh kalo liatkayak gitu, udah pernah juga kan kejadiannya yang hijabnya nyangkut ..

      Delete

Post a Comment