The Nananas Bangkok Story: EXPECTATION VS REALITY





Yeah that's the expectation during our Bangkok trip and if I may say we complete 90% of it minus visiting Grand Palace, Wat Pho, and Bangkok Art and Culture Centre HAHAHA ...  

Jadi kerjanya cuma ngemall doank aja donk, Gill?! Errr .... Ga juga koq, kan ada ke Aquarium! Pembelaan abis! HAHAHA .. Sebenernya semua berjalan sesuai rencana yang mana kita naek Chao Phraya Express Boat buat ke Grand Palace terus ngeliat kerumunan orang disana sempet jiper mana pada kaga mau ngalah lagi, ya udah aku gajrukin aja pake stroller! Eh?! Tapi koq ya nanggung udah sampe sana juga kan, yowis beli tiket masuknya cuma pas mau masuk katanya ga boleh karena saya pake legging dan legging ga temasuk celana panjang! Haish!! Mau beli kaen lagi koq ya sayang, akhirnya Abang usul tiket masuknya dijual lagi aja. Langsung gercep!! Saya samperin ada bule lagi ngantri mau beli tiket, abis sisanya banyak turis dari negeri panda, kan atuh pasti repot ngomongnya! 

"Excuse me, are you planning to buy the entrance ticket?"
"Yes!"
"How many tickets do you need?"
"Two"
"Do you mind to buy ours coz they don't allow me to go inside wearing legging .. so we're selling our tickets. We bought it just now only."
"Can I check it first?"
"Sure"
"Alright! It's the same price right?"
"Yes! Thank you so much"

Yes yes yes!! Ibu calo berhasil jual tiketnya lagi! 1000 Baht kembali di tangan dan berujung kita pake buat beli jus mangga lagi! HAHAHA ... Kalo Grand Palace saya ditolak, rasanya Wat Pho bakal sama juga. Yauwis, kita kuar lagi, makan siang di situ, terus ngantri kapal balik buat ke dermaga HOHOHO ..




Sisa hari - hari kita di Bangkok cukup berjalan sesuai itinerary. Ya adalah acara mall nya dibolak balik tapi kurang lebih sama aja. Hari Minggu akhirnya kita putusin buat ke gereja dulu karena kebetulan juga gereja kita yang di sini punya cabang di Bangkok. Dari gereja baru kita ke Chatuchak bersama ribuan manusia laennya HAHAHA ...

Borong kakaknya?! Kaga! Semua orang yang tau kita ke Bangkok pada kaget tau saya ga belanja apa - apa. Saya juga heran sama diri sendiri!! HAHAHA .. Kalo soal murah sih emang murah harganya cuma di sana hasrat belanja saya lenyap raib entah kemana! Lagian saya janji kalo taon ini ga mau impulsif dan rasanya Tuhan menjawab doa saya! Hilang kak napsu belanja. Liat ya ada yang lucu sih cuma ga pengen beli. Total belanjaan kita cuma satu bijik kaos kutungan Chang Beer buat Gide! Beneran!




Terus kalo Bangkok Art and Cultural Centre ceritanya apa?! Ya itu karena emak bapake ngantuk! Jadi kita lebih milih balik hotel buat bobo dan balik lagi ke daerah Pratunam buat jajan. Ya begitulah di keluarga ini, makanan poinnya lebih tinggi dari seni HAHAHA .. 

Most of the time Gide fell asleep on his own in the stroller and fully awake when we reached hotel. Jadi nap time yang harusnya buat Gide itu biasanya jadi acara nap emak bapaknya dan anaknya dengan bahagia naek turun ranjang muter - muter di kamar yang berujung biasanya maminya ga bobo terus isi bath up pake aer dan anaknya nyebur! Enak ya jadi Gide! HAHAHA ;)

Bangkok sendiri punya beberapa tempat yang cocok buat anak - anak, playground juga lumayan ada banyak pas saya reserach cuma ya kalo ke playground lagi koq ya rasanya gitu - gitu aja jadinya kita memutuskan buat beneran jalan - jalan aja, yang penting kebersamaan! Tsah! Kalo udah tempat yang lapang biasanya kita biarin dia turun dari stroller buat jalan - jalan dan lari - lari .. Terus kadang ada juga kalo dia bilang, "Buka .. buka" yang mana artinya minta turun dari stroller. Abis dibuka, 5 menit kemudia nyamperin bilang, "Enong!" .. Eh minta gendong! Labil bener kamu, nak! Haish!

Oh! Kita sempet ketipu! Sebenernya ga ketipu juga sih emang dasar orang Bangkoknya ada pinter dan kita ga ngeh! Jadi dibilang kalo mau ke Asiatique itu ada ferry shuttle dan pas kita sampe ke dermaganya, kita, tepatnya saya sok tau bilang ini naek kapalnya dari sisi kanan. Pas kita sampe kita bilang mau ke Asiatique terus orangnya bilang 30 baht! Eh?! Seinget saya tuh gratis, cuma udah ada orang - orang juga rame jadi kita pikir bener lah ya dan mungkin emang banyak karena cuma ditulis ada ferry gitu. Ya udah bayar lah 60 baht! Sampe di Asiatique, saya tanya orang yang di sana kalo mau balik ke dermaga lagi gimana. Dia bilang itu ada jalur antrian ntar ikutan ngantri aja, gratis! Pas kita balik ke dermaga kita tau kalo letak ferrynya di sisi kiri, bukan di sisi kanan. Emang ada ternyata yang gratis! Tau aja tuh orang kalo turis bakal rada bingung jadi dia bikin usaha ferry shuttle juga! Ya udah lah! Berkurang deh duit buat jajan! HAHAHA 

 
Puji Tuhan selama kita di Bangkok cuaca sangat mendukung yang mana artinya ga ujan. Urusan panas ya mau gimana lagi, sunblock-an, kacamataan, sama topian! Si bocil pake topi cuma bertahan 5 menit, pake kacamata juga begitu padahal udah dibawain khusus buat dia .. 

Again and again, grateful for this experience! :)

Comments

  1. Gue kan ke Bangkok cuma sekali ya, plus ke Pattaya dan Chiangmai jg waktu itu, dan entah kenapa gue gak gitu demen loh, mungkin karena kelewat mirip sama Jakarta kali ya, panasnya alamakjaaannn...Chiangmai mendingan, soalnya adem (gue demen adem2). Gue juga gak belanja, pusing! Kayaknya one day kalau balik lagi, paling buat wisata kuliner hihihi. Tapi sampe skrg belum ada hasrat balik, walau sedikitpun hahaha. Hebat elu bisa bawa anak berpanas-panas ria di sono.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makanya pindahnya ke down under yang adem yaaa :) iya disana hasrat belanja ilang betul, lebih tertarik jajan2 hehehe ...

      Delete

Post a Comment