Posts

Showing posts from April, 2017

#17/52: Flu Flu Go Away

Image
And by that this week is the last week of April! OHMAIGAT!! Antara seneng, sedih, excited, galau! Semua campur jadi satu! Dasar emak - emak drama!! HAHAHA
Dua minggu terakhir cuaca di singapur bener - bener bikin galau maksimal! Ya ntar panas terang benderang, eh terus tiba - tiba jadi gelap dan berujung ujan lebat. Ntar pagi bangun udah disambut bunyi gledek, kapan hari udah mendung seharian tapi ga ujan - ujan. Ya begitulah! Untungnya masih bisa jemurin baju di dalam rumah jadi kegiatan cuci mencuci tetep jalan sesuai jadwal walupun diselingi dengan ngelap - ngelap ingus karena ya dua minggu terakhir ini saya sama Gide kena flu. Berawal dari saya yang tiba - tiba drop terus akhirnya anaknya jadi ketularan juga *sigh* 

#thebluesofaproject: WHERE LOVE NURTURES

Image
Ide awal dari #thebluesofaprojet adalah gabungan dari bosen, sok ide, dan pengen aja! Kayak keren dan lucu!! Namanya bagus gitu! Iya, ngomong sendiri, muji sendiri! HAHAHA ... Sekali lagi iya saya tau, komposisi fotonya ga seimbang, lebih berat ke kanan cuma ya males diedit lagi biarlah begitu saja. Anyway, let me introduce you to the one and only *drum roll*; The Blue Sofa!

The Power of Bakwan

Gide (G) dan Mami (M)

G: Mami
M: Ya *sambil mipilin jagung*
G: Mami
M: Ya
G: Mami
M: Ya 
G: Mami
M: Apa, de? *sambil ngerajang daun bawang*
G: Mami 
M: Ya, Gide
G: Mami
M: Ya
G: Mami
M: Ya *adonan bakwan jagung udah mulai diaduk*
G: Mami
M: Ya, sayang!
G: Mami
M: Gide mau apa?
G: Mami 
M: Ya *mulai ngegoreng bakwan jagung*
G: Mami
M: Ya
G: Mami
M: Bilang donk mau apa! Mamiii
G: Mami
M: Gide
G: Gide
M: Mau
G: Au (mau)
M: Apa, .. Gide mau apa?
G: Apa! *terus cekikikan*
M: Yeee dia malah cekikikan! Gide mau apa?
G: Apa!! *tambah heboh cekikikannya*
M: Kamu tuh ya! Iseng bener!!
G: Mami
M: Yaaaaaaaaa
G: Mami
M: Iya anakku!
G: Au! Au! *ngeliat bakwan udah mateng*
M: Apa? Bakwan?! Bilang donk!
G: Mami, Gide au awan (bakwan)
M: Giliran bakwan cepet bener kamu ya!
G: Kamu!
M: Iya, kamu
G: Kamu! *cekikikan*
M: Pelan - pelan ya masih panas. Bilang apa?
G: Eyu (thank you)
M: Your welcome!

*terus anaknya ngeloyor pergi sambil makan bakwan*

Disclaimer - suara mami pas jawabin Gide itu pake suara dua alias suara alto ya, ga sopran, ga falsetto …

#TEAMCHOCO

Image
Saya itu sama Abang bisa dibilang serupa tapi tak sama! Kita serupa bener kalo urusan bercanda ga jelas, ngomong ngalor ngidul kesana kemari HAHAHA .. Tapi urusan selera suka bertolak belakang dan dua - duanya suka ga mau ngalah kadang. Ehem, saya yang biasa ngalah sih! *lalu mendadak uang bulanan berkurang*  Yang bener ujungnya kita biasa beli sendiri - sendiri sesuai selera masing - masing HOHOHO

#14/52: Kulkas Oh Kulkas!

Image
"what week is this week" - that's literally what  I typed on the search engine to find out the current week number. It said week 15 is from Monday April 10, 2017 until (and including) Sunday April 16, 2017, by that last week was week 14!
Seminggu lalu idup saya ya gitu - gitu aja, masih seputar oprek - oprek dapur, maen sama Gide, ke pasar, beres - beres rumah, ke gereja, ngobrol ga jelas sama Abang, mencoba rajin olahraga lagi, video call sama orang rumah. Monoton? Iya! Biasa aja? Iya! 
Ya bersyukur aja! Ga usah ada embel - embel. Ga tau mau diemebel - embelin apa juga sih ;)

Sukses Ala #MAMAYUKERO

Image
As copied from my IG account,  "People said there are many definitions of success. For a #MAMAYUKERO like me, success is when you lil one asking more on the food you cook! In Gide's lingo, "Angi angi" (lagi) which means more! Even more he said, "Enat" (enak) - delicious, and sweetly closed by "Abis! No more! Full" while rubbing his tummy!"

When Life (doesn't) Give You Lemon,

Image
Instead it gives you paint ..


So, why don't you take your paint brush, mix the colour, and create your own master piece! Booya!

Oh My Sleeping Child

Image
Salah satu topik hot sepanjang masa di kalangan buibuk: SLEEP TRAINING!

"Umur berapa ya sebaiknya mulai sleep training?"
"Kasian ga sih anaknya kalo dibiarin nangis - nangis gitu?"
"Ah, biarin aja anaknya tidur sama kita dulu. Ntar ada waktunya mereka bakal tidur sendiri juga"

"Orang bule gitu dari kecil anaknya udah dibiasain loh!"
"Metode yang bener tuh gimana sih?"

... dan conversation di WA grup mencapi 285 messages! Saya yakin di kemudian hari topik ini akan muncul kembali. Oh yes banget lah! #thepowerofemakemak ;)


Ending March With A Roar!

Image
We were having a roaring good time at Children's Festival: Dye-nosaur Gardens at Garden By The Bay yesterday! Errr, at least Gide had one! It's another last minute visit before the festival is over but it's better late than never .. And we had daddy came along with us straight from the office! Yeay!! The Nanana are ready for some roaring adventures! Btw, dino does roar right?! HAHAHA ;)