Sukses Ala #MAMAYUKERO


As copied from my IG account, 
"People said there are many definitions of success. For a #MAMAYUKERO like me, success is when you lil one asking more on the food you cook! In Gide's lingo, "Angi angi" (lagi) which means more! Even more he said, "Enat" (enak) - delicious, and sweetly closed by "Abis! No more! Full" while rubbing his tummy!"

Sejatinya kalo dulu saya merasa sukses kalo berhasil meraih jabatan ini itu, harta yang berlimpah ruah, sekarang ukuran sukses saya itu beda! Eh! Tapi kalo dikasih harta berlimpah ruah mah juga ga nolak! Nanti saya sebar - sebar hartanya kesini dan sana macam nyebar pupuk! HAHAHA #mamakenglindur ;)

Sukses menurut seorang #MAMAYUKERO kayak saya itu kalo Abang pulang kerja terus bawain sebongkah berlian! Nah sukses bener! HOHOHO #lagilagingelindur! Sukses itu kalo masakan di rumah dilahap abis sama Abang dan Gide! Ga sia - sia gitu ngoprek - ngoprek di dapur sampe lepek. Seneng gitu kalo ngeliat orang yang kita sayang makan dengan lahap hap hap, ya maklum ya di sini koki hoki jadi masaknya juga muter - muter di situ - situ doank. Janji sama suami mau belajar masak ini itu tapi kenyataannya suami harus menelan masakan yang itu lagi itu lagi HOHOHO ..

Ya sesedarhana itu lah sukses ala #MAMAYUKERO

Edisi masak - masak kali ini, sukses bikin pesto pasta setelah sesi masak sebelomnya kayak indomie cabe ijo. Udah dikasih tau di bungkusnya cukup masak pastanya 2 menit aja, nah saya yang sok ide masak ada sekitar 5 menitan yang ada jadi lembek lodoh ga karuan! Belom lagi nuangin bumbu pestonya kayak mau bikin kangkung belacan, banyak bener! Ampun dije!! HAHAHA ..

Akhirnya hari ini coba lagi dan lebih mawas diri dalam masak! Hasilnya 2 porsi Gide, 2 porsi mami!! Yeay! Daddy ntar dimasakin tempe kecap kering sama cah toge tahu as requested aja! Okeh ?!


PESTO PASTA ala #MAMAYUKERO
  • Prep Time : 5 Minutes
  • Difficulty: Easy
  • Cook Time: 15 - 20 Minutes
  • GET READY OF THESE STUFF
    • Angel hair pasta
    • Button mushroom
    • Crab stick
    • Pesto sauce -  Aku beli aja yang udah jadi, Mak! Idupku udah ribet! ;)
    • Chopped garlic
    • Chopped onion
    • Cooking oil
    • Salt 
    LET'S DO THIS
    • Heat the oil and saute garlic 
    • Put in the mushroom and crab stick and stir it together till cook, put it aside
    • Meanwhile boil the water and put in the angel hair pasta for TWO minutes according to the packaging. I'm using San Remo brand btw
    • Heat the oil and saute the chopped garlic and onion till fragrant
    • Put two tablespoons of the pesto sauce and mix it all together. Again it depends on how much pasta you cook! Not to much to avoid the very strong taste, you can always add on the pesto sauce later since it's ready made type
    • Add in the cooked pasta and mix it
    • Add in the cooked mushroom and crab stick and mix it again
    • Add in a pinch of salt and taste it
    • If it's okay then you're done!
    Buat toppingnya bisa diganti - ganti sesuai selera aja sih, cuma saya ngerasa si pesto kan udah lumayan setrong jadi saya pilih crab stick sama jamur yang rasanya lebih kalem dan kebetulan hari ini kita vegetarian. Besok - besok saya mau coba pake bacon! Nyam nyam nyam ;) 

    Salam sukses buat kita semua!! Ini kisah suksesku, apa kisahmu?! #banyakgaya ;)

    Comments

    1. Gill, ini bener banget sih huauahua. Kalau Aura lahap banget makan masakanku, aku bisa hepiiii banget seharian hihihi. Pinter ya Gide mamamnyaaa :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. hihi makasih tante andra! :) iyaaa hepiii yaaa .. serasa langsung jago masak gitu hahahaha :)

        Delete

    Post a Comment