#thebluesofaproject: WHERE LOVE NURTURES


Ide awal dari #thebluesofaprojet adalah gabungan dari bosen, sok ide, dan pengen aja! Kayak keren dan lucu!! Namanya bagus gitu! Iya, ngomong sendiri, muji sendiri! HAHAHA ... Sekali lagi iya saya tau, komposisi fotonya ga seimbang, lebih berat ke kanan cuma ya males diedit lagi biarlah begitu saja. Anyway, let me introduce you to the one and only *drum roll*; The Blue Sofa!


This blue sofa has been with us for the past seven years ever since we moved to this house. It's not a brand new one. We got it from our landlord and I think it has been with them as well for another decade. For an almost 20 years old sofa it still in a good condition and you may say that this sofa is the witness about everything that happen in this house. A silent witness! Literally


Kalo yang pernah maen ke rumah pasti tau kalo si sofa biru ini bisa dibilang the centre piece dari living room kami dan karena kesepakatan saya dan Abang buat ga beli furniture atau barang - barang yang besar laennya jadi basically cuma ada si sofa biru tok! Karena hal itu juga, si sofa biru ini bisa dengan amat mudah digeser - geser pepetin ke tembok untuk bikin ruangan jadi lebih 'kebuka' dan luas; spacious! 

Sejak ada Gide, setiap pagi setelah Abang kerja saya geser si sofa biru pepetin ke tembok jadi anaknya bisa lari - larian dan saya juga lebih gampang buat memantau dari arah dapur. Entar kalo sore bapaknya pulang, tinggal digeser balik lagi menghadap ke TV. Mau bilang bakar kalori tapi engga juga karena sofanya ga berat - berat amat. So yeah salah satu rutinitas #MAMAYUKERO, geser sofa! HOHOHO 


Di sofa biru ini kehidupan saya sebagai #MAMAYUKERO dimulai, belajar gendong Gide, cari posisi yang nyaman pas gendong anaknya, belajar nyusuin Gide, cari posisi nyusuin yang enak, nenangin Gide pas dia cranky sampe akhirnya maminya yang ketiduran. Saya juga nangis - nangis pas baby blues di sini. Cari - cari info soal MPASI sambil selonjoran di sofa biru ini juga. Waktu me-time saya sambil maenan instagaram juga di sofa ini. Sofa ini juga jadi tempat saya doa kalo lagi galau. Kadang laptop juga saya boyong ke sini buat ngeblog. Saya ngaso abis beres - beres rumah atau masak ya juga di sini. Ngomelin Gide pun pernah! Si sofa biru ini lah pokoknya! Bisa dibilang ada lapisan keringet dan air mata di sofa ini HOHOHO ..

Buat Gide sendiri walaupun dia ga inget, sofa biru ini tempat dia belajar naek sama turun! Ga tau udah berapa juta kali ini sofa dipanjatini Gide. Kalo sekarang, ini suka jadi base camp mobil - mobilannya dia. Bisa tuh semua dijejerin terus sibuk aja sendiri maen di sofa biru ini. Kadang juga suka dijadiin dapur sama Gide. Iya Gide suka masak tiaw tiaw (kwetiaw) sama eit (egg) katanya! Sofa biru ini juga jadi tempat Gide ngemil biskuit. Kadang dia duduk di sofa, kadang dia taro mangkok biskuitnya di sofa. Ya begitulah!

Sofa biru ini juga kadang jadi tempat makan mami sama Gide kalo lagi versi males duduk di meja makan. Biasanya kalo udah gitu, Gide makannya disuapinin mami dan kita makan sepiring berdua. Pembelaan saya biar bonding ibu dan anaknya semakin kuat padahal mah biar ga berecetan dan cepet aja! HAHAHA ;)


Belakangan kalo saya lagi selonjoran di sofa biru ini, si Gide suka ikutan manjat terus nyempil di bagian dalem. Ndusel - ndusel ke maminya! Saya sih seneng - seneng aja! Biasanya kalo uda gitu dilanjutkan dengan kita sok ngobrol padahal satu ngomong apa dibalesnya apa sama pihak laennya. Ayam ngomong sama bebek! HAHAHA .. Ga jarang juga berujung nyanyi - nyayi mulai dari the wheels on the bus 421 kali, dilanjutkan dengan incy wincy spider 198 kali, cicak - cicak di dinding 275 kali. Ya anggep aja si sofa biru sebagai sofa tempat karaoke juga lah ya! Multi fungsi HAHAHA 

Banyak banget cerita mami sama Gide di sofa biru ini! Ya sofa biru ini yang jadi temen sehari - hari #MAMAYUKERO sama Gide! Kita kruntelan aja di situ lah pokoknya! Sofa biru, si saksi bisu di rumah ini dimana saya belajar lagi tentang kekuatan cinta yang laen, a love of a mother

Comments

  1. sofa penuh kenangan ya.... :D

    ReplyDelete
  2. wheels on the busnya hampir nyaingin jayden nih hahahaha... kalo sofa gua uda bau pesing, sering dipipisin jayden hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu si wheels on the bus hebat banget loh yang nyiptain hahah bisa membuat anak2 tersihir! hahaha .. waduh sofanya sering laundry ya hehehe

      Delete

Post a Comment