Little Mr Copy Cat


"Gide, ayo itu puzzlenya diberesin dulu"
"Mami aja!"

"Enak aja! Gide yang maen ya Gide yang beresin donk"
"Sama mami ya .. Sama Gide juga"

"Ya udah, sama - sama ya!"
"Okay, Mami"

"Gide, fix this letter a please!"
"Ga bisa mami! Mami coba! You can do it!"
"Kamu yang coba! Bisa bener bilang you can do it segala!"


Haish! Makin jago nawarnya sekarang! Pasti ini nurun dari bapaknya HAHAHA ... My baby is already 26 months old! Kecepetan kamu gedenya, De! And true enough he's in the copy cat mode on. Semua yang dia liat, dia denger, dia perhatiin somehow diikutin, .. ada kalanya yang kita ajarin tapi ada juga yang bikin kita cekikikan ngeliat kelakuan ini bocah, bisa bikin geleng - geleng kepala sendiri. 

Selain bisa ngikutin ini itu, si Gide ini juga udah makin pinter kalo mau minta ini itu. Udah bisa request mau makan apa, mau pake sepatu apa. Bisa request artinya bisa protes juga, bisa ngambek, bisa pura - pura nangis! Bisa bener yang satu itu. Biasanya kalo dia pura - pura nangis saya suka tanya, "Gide lagi apa? Lagi nangis?" , ... terus ntar dijawabin sama anaknya, "Iya! Lagi nangis! Baby nangis!" HAHAHA ...

"Prit! Maju maju, .. Stop! Parkir, Pak! Ini duitnya, Pak" begitu gayanya kalo lagi jadi tukang parkir. Ini gara - gara abis liburan ke Bali kemaren dan liat tukang parkir jadinya sampe sini langsung dipraktekin. Terus pake acara tiup priwitan juga donk! Tangan dia satu dikepel terus dideketin ke mulut ceritanya jadi peluit. Dia yang jadi tukang parkir ntar dia juga yang kasih kita duit HAHAHA ... Belom lagi ntar dia jadi montir sok - sok ganti sama pompa ban. Mulai dari scooter, mobil, semua diganti bannya. "Kempes! Ganti ban dulu!" kata Gide ..

Belom lagi sibuk sok maen badminton, basket mau ikutin bapaknya. Kadang sibuk juga jadi fotografer, semua maenan dijejerin terus difotoin. Ada hari - hari sibuk masak! Potong - potong sayur, potong - potong buah. Ntar kapan sibuk maen gitar sambil sok nyanyi - nyanyi ga tau apa. Ya suka - suka dia aja lah! Okelah sip, Nak!!

Terus dia mau mulai sok ngatur donk. Ceritanya saya suka tawarin dia nonton TV selama saya lagi mandi atau sibuk ngapain sebentar. Jadilah si anak sok gede ini bilang gini, "Gide mandi dulu, terus nonton tivi. Gide nonton tive, mami mandi" ... Jadi dia tau banget jatah nonton TV-nya itu pas saya mandi, jadi kadang saya disuruh buru - buru mandi biar dia bisa nonton TV. Ampun deh!! 

Urusan makanan ya begitulah! Makan mulu! Setelah tiaw tiaw (kwetiaw), sekarang yang lagi populer adalah bakmi. Bangun tidur, mau tidur mintanya makan bakmi mulu. Pernah kemaren ini malem - malem daddynya minta dibuatin bakso eh terus ada  yang minta juga donk. Jadinya jam 10 malem tuh berduaan makan bakso dan abis! Oalah, Nak! Ntar gedean dikit pokoknya supply beras, telor, susis, chicken nugget harus selalu ada ya demi anak bujang yang dalem perutnya ada black hole! HAHAHA

Makin ke sini, Gide lebih fasih dan sering ngomong pake bahasa indo dibanding inggris. Ngomongnya pake donk, kan, cuy, gitu deh! HAHAHA ... "Jangan gitu donk!" "Eh, pray dulu!" "Ini sapu kan?!" "Ga usah!" "Ga mau!" Tapi kalo diajak ngomong inggris juga nyautin sih. Saya suka ngetes, "Gide kalo pintu bahasa inggrisnya apa ya?" "Door" .. Berhasil tes-nya! Saya sama Abang emang pengen Gide bisa ngomong indo dan kita rasa sejauh ini dia adaptasi dengan baik dalam menguasai dua bahasa sekaligus. Good job, Gide! Pokoknya Gide harus jadi anak gahoel jekartah geto deh! HAHAHA .. 
 
Makin nggemesin sih si Gide ini! Kadang saya beneran pengen gigit loh! "Mami gigit yaaa! Gemesss!" "No, Mami! Jangan gigit! Kiss aja boleh" .. Dasar!!!!! 

Gide being Gide as a toddler tetep aja suka bikin mami pengen uwel - uwel. Kemaren ini saya sempet marahan sama Gide. Jadi ceritanya tuh dia sibuk lah jumpalitan sana sini di kasur dan kena saya terus saya bilang sakit dan suruh dia pelan - pelan. Ya begitulah yang ada diulang lagi dan lagi dan lagi dan pas saya hari itu lagi emosi. Suara saya langsung naek 4 oktaf, "Sakit, Gideon!! Mami udah bilang sakit! It's painful!!! Upset with Gideon!" dan saya balik badan munggungin dia. Anaknya langsung nemplok bilang, "Bobo mami" .. Saya masih emosi berat langsung bilang, "Ga mau!" Anaknya mewek!!! Bapaknya geleng - geleng kepala liatnya, "Yang satu emang anak kecil, yang satu kenapa jadi kayak anak kecil. Ngambek - ngambekan gini"... Malem itu dia nempel terus sama bapaknya sampe sebelom tidur saya peluk minta maaf sambil kasih tau baru dia mau sama saya lagi ... Tapi kayaknya anaknya masih kesel, soalnya sampe besok pagi ga mau ngomong sama saya ... Abis minta maaf lagi terus saya mau kasih makan baru kita baekan HAHAHA ...

I know I know ini kenapa emaknya yang kayak begitu ya! Ya #MAMAYUKERO juga manusia! Yang jelas rekonsiliasi berjalan dengan lancar dan kita hidup dengan aman damai sentosa lagi koq sekarang HOHOHO ...

I'm looking forward to more things that this lil man can do! All the nonsense and the cuteness!! After all, he's the sweetest! The way he say thank you everytime we give him something or the he way he hug me and say he loves me. Nyaw!!! Meleleh! Yang ga lupa, sampe detik ini setiap dia liat papan ulang tahun dari surprise birthday saya, dia bilang, "Hedei nyunyu mami!!!" dilanjutkan dengan lagu hedei nyunyu bekumandang .. 

Woof you, Gide!! XOXO

Comments

  1. Hahahahhahaa emang jaman nya mereka lagi ekspresiv banget ya....pertama kali K bilang ke gue "don't kiss me" gue ampe syok! WHAT!! I thought I still have a few more years until she doesn't want me to kiss her anymore (emoticon mengucur air mata)....

    ReplyDelete
    Replies
    1. puk puk mami ... hahaha iya lagi ngoceh2nya ya kadang sampe gw ngikik dan bengong kayak ga ada yang ajarin tapi mereka really observant dan inget hahaha ..

      Delete

Post a Comment