Short Bandventure with The Nananas


"Gee, aku pengen ke Bandung!"
"Heh?! Kapan mau kesana?"
"Akhir bulang aja yuk!"
"Seriusan?! Kan kita mau pegi lagi abis itu"
"Iya, bisa lah! Weekend doank!"

Bandung bisa dibilang rumah kedua buat Abang karena doi sempet menghabiskan masa kuliah di sana. Selaen Abang, ayah dan ibu mertua saya juga sempet sekolah di Bandung. Belom lagi waktu jaman pacaran dulu kita juga suka jalan - jalan di Bandung dan gongnya abis menikah kita short getaway ke Bandung setelah gagal ke Jogja gara - gara gunung meletus! Ga sampe di situ, sejak Gide pulang pertama kali ke Indonesia pas umur 6 bulan udah langsung kita ajak ke Bandung. Jadilah weekend kemaren kita ngacir ke Bandung karena ada yang kangen! 

"Gee, coba kamu liat ada apa yang baru di Bandung ya"
"Emang kalo ada yang baru kamu mau nyobain? Ke Bandung kan justru maunya makan makanan yang itu lagi" 
"Iya juga sih ya"
"Ya iya lah, kan pasti pengen makan yang familiar, yang udah pasti. Kayak aku ga tau kamu, Rai!"

But, with Gide around our Bandventure will not be the same anymore! Ini anak butuh tempat menyalurkan energi bok! Dikasih makan energinya koq kayak pegulat WWF yang ga ada abisnya, ya tapi masa iya ga dikasih makan, ga mungkin juga! Sungguh amatlah terlalu energi bocah usia dua tahun! *lap keringet*

We decided to visit the Farmhouse Susu Lembang and my suggestion, do come as early as you can to avoid the crowd. Akhirnya jadi juga mampir ke sini!! Kemana aja Gill?! HAHAHA ... Ya maklum kalo ke Bandung itu di otak saya cuma isinya makan dan makan! Berhubung ada Gide jadilah kita mampir ke sini. Sempet galau mau ke sini apa ke Kampung Gajah, tapi atas saran seorang temen buat anak seumuran Gide mendingan ke sini aja. Sok lah atuh kita ke sini!



We reach there around 10ish on Saturday morning and thank God langsung dapet parkir dan masih belom rame banget walopun udah rame! Harga masuk IDR 25.000/orang, anak usia 2 taon gratis! Yeay!! Penting! HAHAHA ...  Tiket masuk bisa ditukarkan dengan susu atau makanan. Kita pilih buat tukerin dengan susu coklat dan menurut pendapat saya yang cuma doyan susu coklat dan itu pun masih suka pilih - pilih, rasa susu coklatnya si Farm House ini enak! Ga terlalu manis dan ga terlalu pekat, sesuai sama lidah saya! Abis aja segelas emaknya! HAHAHA ...

Selama di sana Gide sibuk liatin binatang ini itu tapi dengan posisi nempel sama bapaknya. Penasaran, excited, tapi ada unsur cemasnya. Tetep mulutnya ngoceh mulu tapi posisi on guard! Biarlah! HOHOHO .. Saya sendiri juga bukan tipe animal person, apalagi sampe yang berani pegang - pegang binatang. Saya pengagum dari jauh tipenya! HAHAHA ...

Pemikiran saya si Farm House ini bakal jauh lebih besar tapi ternyata cukup imut - imut ya tapi overall saya rasa cukup oke lah buat bawa toddler ke sana. Oh ya, ga stroller friendly karena struktur jalanan dan kepadatan yang ada. Jadi mendingan either anaknya digandeng atau digendong aja.

"Gee, aku mau ke kawah putih"
"Ya boleh, tapi kamu yang gendong Gide all the way ya! Aku ga sanggup"

Akhirnya niatan ke kawah putih pun harus ditunda sementara mengingat medan yang harus ditempuh, .. siapa yang mau gendong bok?! Ga sanggup kakaknya!!!

Tempat ter-hip yang kita datengin kemaren adalah Bandung Chinatown yang ada di Jalan Kelenteng 41. Basically itu food court yang menu makananannya halal semua dengan settingan Chinatown. Harga masuknya IDR 20.000/orang. Tempatnya sendiri ga terlalu besar tapi cukup menarik dan ditata dengan apik. Boleh buat nongkrong - nongkrong karena ada live music yang bawain lagu top 40! 

Sisa di Bandung ngapain aja?! Ya cencu saja tidak laen dan tidak bukan, makan, makan, dan makan! Lontong kari, mie kocok, soto sulung, tahu gejrot, batagor, siomay, es campur, bakwan malang, martabak telor, martabak manis, bakso goreng, soto tasik, kerupuk aci, makanan sunda, nasi goreng, sate kambing, tongseng, kikil sambal matah, ayam sambal matah, iga bakar, ... Ya begitulah! HAHAHA ..

'till we see you again, Bandung! 

Comments

  1. Ciiii, daftar makanan terakhir nggak perlu diketik kaliii *nelen ludah*

    Terakhir ke Bandung fokus utama juga kulinernya, sayang banget nggak sempet ke Bandung Chinatown yang hips itu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha .. kamu kan deket, jane! aku lebih jauh gitu kalo mau ke bandung ;)

      Delete
  2. Tsadisss.. Bilang pengen langsung cauuu.. Ahhh.. Goals banget deh.. *biarkayakanakjamannow

    ReplyDelete

Post a Comment