Tokyo Neighbourhood Story


As I google it, Tokyo is divided into 47 neighbourhoods and as a first timer here we think it's a must to explore some of those famous neighbourhood! Alright, playing tourist start right now!

From Shinjuku to Harajuku to Shibuya! From Akihabara to Ginza! From Ueno to Roponggi! Kalo dulu cuma denger namanya aja, puji Tuhan kali ini kita dikasih kesempatan buat jalan - jalan ke sini dan satu kata buat Tokyo, warbiasak!! Warbiasak sibuknya dan warbiasak ramenya! Orang dimana - mana semua, sama gedung, sama lampu juga! HAHAHA ...

Shinjuku alley, best knows for their yakitori

"Hari ini kita liat - liat di tiga daerah ini doank koq, Shinjuku, Shibuya, sama Harajuku"
"Oke sip"

Itu kalimat yang Abang bilang pas hari pertama setelah kita mendarat di Tokyo, dan kata liat - liat yang dimaksud itu kalo dijabarkan secara detail artinya berjalan dari satu stasiun ke stasiun laennya yang mana rasanya koq kayak ditipu ga ada ujungnya, bersama orang banyak laennya dan juga sibuk mau foto sini situ, dan belom lagi pegang payung karena gerimis mengundang sambil usaha dorong stroller agar baik jalannya. Yes banget!

KAKI AKU MAU PUTUS RASANYA! 

Pas saya bilang ke mami saya dibales gini, "Belom putus kan?! Gapapa" Eh?! Niatnya mendapat penghiburan tapi ternyata mendapat tekanan HAHAHA ... Kebetulan mami saya beberapa bulan sebelumnya juga sempet ke Jepang bareng temen - temennya dan saya bilang sih dia sih hebat loh jalan - jalan segini jauhnya mengingat tiga orang ibu - ibu, dan yoi selfie ala ibu - ibu dimana - mana. Hormat kepada Ibu Suri! 




Sepanjang mata memandang Tokyo itu penuh dengan gedung - gedung bertingkat, berbagai plakat dan billboard warna - warni yang pas malem langsung tambah meriah dengan nyalanya lampu - lampu. Apa sih bilangnya!? Neon box ya?! Ya pokoknya meriah euy!!! Ini hiburan juga buat Gide dengan catetan anaknya lagi ga berlindung dari hujan dibalik ponco merah.

Sejujurnya kita mengharapkan cuaca yang lebih bersahabat karena sebelom berangkat sempet dikasih tau sama Andra kalo Tokyo masih panas tapi sewaktu - waktu bisa berubah dingin. Langsung susunan baju saya berubah donk! Buang - buang tuh semua tangan panjang! Sok bener!! Nah, cuma pas packing entah kenapa saya ngerasa harus banget nih bawa si ponco yang kebetulan ada di rumah, eh mungkin ini yang namanya instinct seorang ibu kali yak. Bener aja sampe sana kita disambut sama gerimis mengundang dan fix Gide pasti basah kalo ga ditutupin sementara kita ga bawa stroller rain cover, ga punya tepatnya! Jadilah saya bilang ke Abang kalo si ponco ini kita jadiin rain cover darurat selama di Jepang. Momma need to do whatever she needs to do, right?! Yang penting anaknya kering! Can or cannot must can, bisa ga bisa harus bisa! HAHAHA ...

Peek-a-boo, I see you :)
So yeah, ponco is the newest trend for your stroller and you'll see lots of this red ponco in our pictures! HOHOHO .. Puji Tuhan si ponco plastik ini awet sepanjang kita di Jepang, cuma ya kadang kasian aja sama anaknya pemandangannya jadi warna merah kalo pas lagi ga tidur dan kebetulan hujan. Jadi sistemnya kalo pas mau foto kita buka si "rain cover" biar anaknya keliatan atau ga anaknya diangkat buat foto terus didudukin lagi di stroller. Demi ya,cin!

Jadi buat yang mau berkunjung ke Jepang dalam waktu dekat atau nanti - nanti pas bulan - bulan sekitaran ber - ber, boleh investasi stroller rain cover atau ga minimal ponco ;)
 

Hachiko statue at Shibuya 
Shibuya Crossing
Harajuku at night

Kita juga sempet explore Akihabara dan Ginza di hari - hari berikutnya. Kalo Ginza itu lebih ke arah pusat perbelanjaan dan mostly high end brand ada di sana, semacam Orchard-nya Singapore kali ya. Sementara di Akihabara tempatnya si AKB48 itu sepanjang saya liat banyak tempat maen kayak game centre. Tapi di Jepang game centre itu saingan banyaknya sama orang, dimana - mana dan kalo ngeliat dari luar tuh kayak seru banget. Kita sempet masuk ke dalam game centrenya dan saya sampe pusing karena banyak banget jenis maennannya, blom lagi suara dan lampunya yang heboh. 


Department store di Jepang seperti Daimaru, Takashimaya, Hankyu Men's, dan Isetan juga ga kalah menarik dan emejing! Sebenernya yang emejing itu food hall-nya! OHMAIGAT, kakak! Deretan stall - stall makanan, roti, dan dessert mereka itu sangat amat irresistible. Belom lagi tau donk packaging mereka gimana, super gemes dan unyu - unyu. Bener - bener ujian, harus menguatkan hati dan kekepin dompet. 

Kita sempet dua kali beli makanan dari food hall di department strore dan semuanya enak. Apa yang ga enak di Jepang coba?! Cuma satu kurangnya, mereka ga sediain tempat makan karena mostly the Japanese beli buat take away, sementara saya beli karena udah laperrrrr ... Jadilah kita beli terus makan aja di pinggir jalan. Kalo suruh tunggu bawa pulang angetin microwave bisa pingsan duluan eike.  

Japanese croquette


Kata Gide ini sushi orange ;)
Gide gimana makannya selama di sana?! Gide makan apa yang kita makan dan semuanya di hap hap hap sama doi. Setiap hari bilangnya mau makan sushi! My son loves Japanese food especially those fluffy Japanese rice, makan terus, jajan terus! Bahagia dia selama di sana. Oh ya, selaen biscuit, kita biasanya suka bawa roti atau onigiri di dalem tas buat ransum di jalan in case udah jam makan tapi kita masih dalam perjalanan. Roti sama onigiri-nya biasa kita beli di supermarket deket hotel. Setiap kali ke supermarket saya demen nongkrong dan sebenernya saya pengen beli laen - laennya juga cuma Abang lebih gercep, udah apal bener kebiasaan istrinya, jadi doi langsung ke kasir duluan HAHAHA ... "Udah ayo! Aku bayar kamu tunggu di luar aja" .. Kebaca modusnya! Ga asik! ;)



Hal menarik lainnya di Jepang itu soal payungnya! Rata - rata orang di sini itu pake payung warna putih entah itu yang dove atau transparan, dan semua baik laki atau perempuan pake payungnya yang model itu. Suami saya mah ogah beuts ya kalo pake payung model gitu di singapur, begitu di Jepang semangat bener pake si payung putih ..."Iya donk biar blend in sama orang lokal", gitu katanya. Payung ini dijual seitar 300 Yen kalo saya ga inget tapi kita selama di sana dikasih pinjem sama hotel tempat kita nginep. Mereka sediain payung yang kita boleh pinjem buat jalan jalan terus ntar balikin lagi pas kita udah balik ..

Masih sehubungan dengan payung, kalo di singapur biasanya di depan toko atau departement store gitu disediain plastik buat kita taro payung basah, nah di Jepang juga sama cuma bedanya kalo di sini kita langsung masukkin payung kita ke dalam kayak satu kota ntar pas ditarik keluar payungnya udah diplastikin .. Bukan mesin otomatis sih cuma udah ada mekanismenya gitu, jadi ga pake sistem masukkin ke plastik sendiri kayak di sini. Mungkin buat orang sana ini ya emang udah biasa banget tapi kan sebagai turis liatnya kayak seru aja. Saya sempet masukkin ke instastory waktu itu, siapa tau ada yang liat juga HOHOHO ...


That's a glimpse of our story exploring the neighbourhood and many more to come HOHOHO :) 

PS: Cucian aku udah beres semua!!! Udah digosok, udah masuk lemariiii!! Yeay!!! HAHAHA

Comments

  1. Sama kayak aku nih pas honeymoon dulu hari pertama langsung tancap gas ke tiga lokasi yang "infamous" ini. Kalian sih hebat beneur dahh, sambil dorong stroller, sambil bawa payung, jalan terosss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe .. seru ya explore walopun betis kenceng hahaha

      Delete
  2. Giiil,
    seru banget sih backpacking-nya! Pengen banget ke Tokyo gara2 doramanya lho!
    *semua selalu aja dihubung2in ama drama*

    Tapi kalo lagi travelling gitu, kadang cuma nongkrong, ngemil dan ngelihatin orang2 lewat aja kerasanya seru yah hahaha.

    Aniwey, kalo pas lagi di Seoul yang lagi nge-trend itu payung putih motif polkadot gitu lucuuu banget. Orang2 pake stel-an jas lengkap pun gak gengsi naik MRT sambil bawa payung hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha si teteh! yang penting ada unsur drama yaaaaaa hahaha .. nongkrong ga bahaya, ngemilnya itu yang jeng jeng jeng jeng hahahaha ..

      Oh ya, koq unyu amat sih ada motif polkadotnya segalaaaa ... iya di jepun kemaren semua juga bawa payung putih itu ...

      Delete
  3. gw jg pas awal2 ga ngerti gimana cara pake alat buat plastikin payung itu. trus setelah bolak balik masuk toko dengan payung akhinrya uda biasa hahahahah. gide good boy bgt msh mau duduk di stroller pas ujan n pake ponco. liat donk fotonyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieeee deaaaa udah jago mlastikin si payung hehehehe ;)

      Delete

Post a Comment