#01/52: #MAMAYUKERO si Buibuk Sekolahan


Itu status terbaru saya! Yoi!! Taon baru status baru!! HOHOHO ... Ini hari ke-4 saya resmi jadi buibuk sekolahan yang mana artinya Gide juga resmi jadi anak sekolahan. Ah! Anakku sudah mulai sekolah!!! Cepet amat sih gedenya!!! *brb ciumin anaknya dulu mumpung masih bisa diuwel - uwel* ;)

Gimana si Gide jadi anak sekolahan?
Hari pertama lancar jaya ibarat lalu lintas Jakarta pas hari pertama lebaran! Kosong! Lenggang!! Hari pertama bangun pagi, sarapan, siap - siap semuanya oke. Kita datang lebih awal karena mau beli seragam dulu dan biar anaknya ga keburu - buru. Hari pertama penuh dengan senyuman baik dari anaknya, bapaknya, dan ibunya! Sukses berat lah!!!! Hajar bleh!!

Apa kabar hari kedua?! Nah ini dia! Kalo hari pertama saya dan Abang nganterin Gide sekolah dan masih boleh nemenin full di kelas, di hari kedua saya nganterin sendiri aja karena Abang udah balik masuk kantor dan gurunya bilang gini, "I think he'll be just fine. You can say good bye and wait outside the classroom" ... Baiklah ibu guru! Saya pamitan ke Gide bilang kalo mami harus keluar sekarang dan nanti jemput lagi, .. dan jeng jeng jeng langsung mewek anaknya! Berat rasanya ninggalin tapi emang udah seharusnya begitu. Jadilah hari itu saya nungguin di depan kelasnya bersama buibuk sekolahan lainnya sambil sesekali ngintip dan foto dari jendela. Anaknya nangis donk! Lebih tepatnya satu kelas nangis semua! Paduan suara banget deh!!

Sama kasusnya kayak di sekolah minggu, Gide kalo udah begitu pasti maunya nempel sama satu orang dan ya kali ini dia nempel sama gurunya. Di kelas Gide ada dua guru, Mrs S and Miss C .. dan sepanjang hari itu dia nempel sama Miss C. Ga mau duduk di lantai sama temennya, maunya dipangku sama Miss C. Miss C digandeng terus! Pas waktu bubaran sekolah sih udah ga nangis. Waktu saya jemput, Mrs S kasih laporan, "Definitely Miss C best friend" ... HOHOHO ..

Hari ketiga dan keempat sekolahnya udah mulai full 3 jam dan acara perpisahan dengan mami masih diiringi derai air mata tapi kata gurunya getting lesser and lesser, and overall he's okay! Keep it up, Gideon! You'll be just fine! I have faith in you, my dear!!! 

Drama sekolahnya ga cuma pas perpisahan dengan mami tapi pagi - pagi juga udah mulai. Mau berangkat sekolah bilangnya, "Gide ngantuk, Mami!" "Gide mau nonton TV, Mami", "Gide cape, Mami" "Gide ga mau sekolah, Mami" ... Oalah si anak bocah bisa bener cari alesan. Malah sempet hari kedua pergi dengan muka sok cemberut selama perjalanan ke sekolah. Drama king kali kau, Nak!! Gongnya hari ini, selama di perjalanan dia ngemil corn flakes eh pas sampe sekolah anaknya ketiduran donk! Beneran ketiduran! Saya rasa emang badannya masih menyesuaikan dengan rutinitas yang baru tapi seperti pepatah mengatakan life must go on! Jadi tadi pelan - pelan saya bangunin dan pas bangun langsung bilang, "Mami ikut ya! Gide ga mau!" ... Sekali air mata berderai! But I know he's doing well karena setiap pulang sekolah dia selalu hepi. Mungkin lega kali yaaaa hari itu udah selesai! Biasanya di jalan pulang dia bisa sok cerita ngapain aja di sekolah dan surprisingly dia udah bisa nyanyi satu lagu Mandarin yang Lao Shi ajarain beserta gayanya! Gemes banget!!! Hen Bang, Gide!!!!

Gimana si #MAMAYUKERO jadi buibuk sekolahan?!
Nano - nano! Ya haru, ya bangga, ya ga rela, ya seneng! Ya nervous juga! Semua campur aduk jadi satu! Sebenernya dari taon lalu sejak daftar sekolahan saya tuh udah mulai mempersiapkan mental untuk momen ini. Jiah si mamake lebay amat ya! Emang!! HAHAHA ... Saya tuh mikirin gimana anaknya entar, gimana sayanya entar! Sok ribet bener deh! Pokoknya saya udah mempersiapkan mental untuk hari pertama anterin Gide sekolah, sampe bikin polling di Instagram yang mana saya tanya siapa yang bakal mewek di hari pertama, Gide atau Mami ... dan ternyata kebanyakan orang bilang mami yang bakal mewek! Dan ternyata juga semuanya salah karena it was a tear-free day for both of us!! Hore!!!!

Sejujurnya saya agak kaget sama reaksi dan respon diri saya sendiri. Saya pikir saya bakal galau - galau emo ga jelas tapi ternyata I handle it quite well! Ga maksud sok tegar tapi saya sendiri aja ga nyangka kalo saya bakal sekalem ini. Ya emang sih rada berat rasanya pas liat dia nangis tapi saya ga berasa ga tega, lebih ke arah yang si-Gide-pasti-bisa begitu rasanya. 

Dua faktor! Faktor pertama saya yakin itu Tuhan! Ya iyalah kalo bukan Tuhan yang kasih saya ketenangan, rasanya saya bakal jadi buibuk yang meme-nya lagi beredar yang gambarnya heboh ngintipin anaknya. Oh well, saya juga ngintip tapi ya udah cuma liat sekilas, saya poto dari jendela buat update ke bapaknya. 

Faktor kedua, latar belakang saya pernah bekerja di industri yang sama. Cuma bedanya dulu saya ada di posisi gurunya, sekarang saya ada di posisi orang tua murid. Hati ini emang lebih lemah sih liat anak nangis karena anak sendiri, kan kalo dulu anak orang! HOHOHO ... Efek skenario ini udah pernah saya alami bertahun - tahun bikin saya somehow berasanya lebih santai.

Tiga faktor denk!

Faktor anaknya! Iya si Gide! I believe in my son! Saya percaya kalo si Gide bakal baik - baik aja dan ini cuma sementara karena dia masuk ke season yang baru dengan rutinitas yang baru. Masa transisi emang ga gampang apalagi buat Gide yang sehari - sehari mostly sama saya tapi saya sama Abang percaya kalo he'll be doing okay! We also pray that Gide may enjoy his time in school with his teachers and friends, pray that he continues to be blessing wherever he is. Pokoknya kita doain terus! Doain aja semuanya! Kita emang tipe garis keras percaya sama kuasa doa! Apalagi doa orang tua buat anak!! Aminin aja semua yang terbaik!!!

Ya begitulah hari - hari kami di tahun baru ini! Masih mencoba beradaptasi dengan rutinitas yang baru. Saya masih coba - coba apakah saya mending pulang ke rumah terus ntar jemput lagi atau saya nungguin sambil ngapain gitu. Ya dijalanin aja semuanya, ga dibawa ngoyo gimana. Dibawa enjoy aja! Bahasa kerennya, di-embrace!!! And I truly embrace this new season! Thank you buat semuanya yang udah kasih semangat buat Gide sama Mami!! kiss kiss!

Oh iya, saya juga udah tergabung dalam WA group buibuk kelasnya Gide! Tentunya inisiatif itu bukan datang dari saya! HAHAHA ... Saya diajakin sama satu buibuk laennya dan okeh aja! Oh satu lagi, ternyata di deket sekolah Gide itu banyak banget cafe - cafe dan bistro kecil yang lucuk! Mami dilaran kalap! HAHAHA ... 

Gimana hari - hari pertama di tahun yang baru?! Getting back to all the routines already?! Semangat semuanyaaaaaaa!!! Last but not least, happiest new year to all of us! Have a blessed year ahead and enjoy the ride!!! SUPER HUG from rainy little red dot! XOXO :)

Comments

  1. Congratsss Gide and mommy, you both has just reached a new level!! Semangat teruss Gide sekolahnya, yang rajin ya belajarnya biar pinter. Buat maminya, ati2 kalap tuh LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. thank you onti! hahaha iya mami kekepin dompet sama bawa bekal aja dari rumah hahahaha ;)

      Delete
  2. Selamat jadi anak sekolahan Gide!

    Gue tahun ini kembali mellow, karena bulan Juni nanti M lulus TK dan bulan Juli masuk SD!!!! Sungguh cepet banget anak ini gedenya, perasaan baru aja dia nangis-nangis selama 2 bulan pas pertama kali masuk sekolah, sekarang udah mau SD aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you onti! Iya cepet banget ya udah mau SD ajaaaa ... terus ga lama abege mami tambah mellow! hohoho

      Delete

Post a Comment