The Beginning of Our Shangventure


Hidup ini kadang penuh kejutan manis ya! Walopun yang asemnya juga ga kalah banyak sih! HOHOHO ... Nah, perjalanan kami ke Shanghai merupakan salah satu kejutan manis dari tahun lalu. And as you all know, yang namanya jalan - jalan tuh emang ga ada matinya yak! Pasti ada cerita - cerita, pengalaman - pengalaman seru dan kadang dodol juga kayak acara ninggalin Abang di platform pas liburan ke Jepang kemaren ini!! HOHOHO ... And yes, #TheNananasShangventure juga ga kalah seru!! HOHOHO




Sebenernya Shanghai itu ga ada di dalam daftar tujuan perjalanan kita tahun lalu karena emang pada dasarnya ini merupakan murni perjalan bisnis Abang yang dimana saya sama Gide bakal adem ayem aja di rumah sambil nunggu bapake pulang dan ngarep dibawain oleh - oleh. Cuma emang ya itu tadi, life can be full of surprises! Sekitar dua bulanan sebelum berangkat, bapaknya mulai galau bakal jauhan sama anak istri, lebih berat ke anak si emang! HAHAHA ... Saya sebelomnya juga pernah nyeletuk sih ga nolak kalo diajak. Kode - kode gitu deh! Ya namanya juga buibuk ya! Usaha mah boleh donk ya, HOHOHO ..

Singkat cerita, ada sedikit ini itu di kantor Abang yang mana boss-nya juga menyarankan supaya istri anaknya dibawa sekalian. Setelah diskusi ini itu termasuk salah satunya apakah Gide bakal kecapean karena situasinya kita baru balik dari Jepang dan selang seminggu harus berangkat lagi, pergantian cuaca dari panas ke dingin ke panas lagi ke dingin lagi, bla bla bla, akhirnya mamake dan Gide ikutan!!!! Yeay!!! Hore!!! Ini juga dengan catatan selama di sana, pengeluaran saya dan Gide pake dari jatah bulanan saya karena ini semacam impromptu trip dan sebenernya sama aja. Di sini saya juga musti kuar duit buat belanja cuma ya bedanya uangnya dipake di sana. Setuju!! Ga pake lama!! HAHAHA ;)

So Shanghai here we come!!! Yippy!!!!

Again, I could only say it's only because of His goodness so that we can had this trip :)


Next thing on our list, visa! Dikarenakan timelineya yang berdekatan, jadilah berjibaku buat apply visa! Pokoknya semua diatur sedemikian rupa karena ga mungkin apply visa China setelah kita pulang dari Jepang. Jadi setelah visa Jepang di tangan, langsung saya sama Gide apply visa buat ke China dalam minggu yang sama. Kalo untuk Abang semuanya udah diurusin sama kantor karena memang ini business trip sementara saya sama Gide musti urus sendiri. Sempet mau nebeng diurusin sekalian gitu cuma biaya agentnya kena $60/orang, sementara visa Chinanya sendiri $110/orang. Udah setengahnya aja! Sok lah sendiri aja!

Hari H saya ke kantor layanan visa China antriannya dahsyat! Untungnya saya udah bikin janji online sebelumnya jadi nomor antriannya dibedakan. Btw, urus visa-nya bukan di kedutaan tapi semacam agency resmi yang emang ngurusin visa China. Saya bener - bener udah cek berkali - kali mastiin ga ada dokumen yang ketinggalan atau yang ga ada namanya, pokoknya jangan sampe kayak waktu apply visa Jepang yang bikin harus bolak balik. Giliran nomor saya dipanggil, semua dokumen diperiksa dan ga ada masalah, semuanya oke, .. cuma, iya ada cumanya tetep, dia minta satu dokumen tambahan yang mana saya lupa, pokoknya something punya Abang deh kayaknya sebagai dokumen tambahan yang katanya cuma buat jaga - jaga aja kata orang itu. Rasanya udah gemes duluan! Untungya si kantor layanan visa China ini punya layanan komputer dan internet yang bisa kita pake atau juga alternatif kita bisa email langsung ke mereka ntar di-print-in dan bayar sedollar! Untung besar bener!!! Singkat cerita, minta tolong Abang kirim dokumennya terus langsung balik ke counter itu dan urusannya beres! Langsung dikasih tanda bukti buat ambil visa tiga hari kemudian! Phew! Tiga hari kemudian saya balik lagi ke sana, ambil nomor antrian, dan puji Tuhan semua beres. Visa udah di tangan dan masuk ke masa persiapan.Yihaaa!

Itinerary ke Shanghai kali ini ga sampe gimana banget karena ini perjalanan bisnis jadi waktu jalan - jalan sama Abang cuma bisa pas weekend, sisanya saya bakal jalan - jalan sama Gide aja berdua! Rasanya antara excited dan was - was di saat yang bersamaan!!! Kalo explore tempat baru sama Abang atau temen - temen kan seru, nah ini berdua doank sama Gide!! Level seru meningkat pesat! Adrenalin meningkat! HAHAHA ... 


Shangventure kali ini masuk ke dalam kategori 10 hari yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup saya! Jangan tanya kemampuan bahasa Mandarin saya, nihil! Saking nihilnya ada sekali saya udah komunikasi pake semacam google translate, udah heboh dan begitu makanan keluar cuma semangkok bakmi polos dengan sedikit taburan daun bawang di atasnya! Iya sepolos itu! Face palm! HAHAHA ... Epic bener lah! Terus ada saya sama Abang udah tunjuk menu apa begitu keluar usus babi, langsung itu mangkok ditelantarkan begitu saja. Kacau!!!! Belom lagi mau minum bubble tea rasanya kayak lagi ujian praktek senam lantai, untuk akhirnya dapet sesuai pesanan! Nantikan juga petualangan saya sama Gide ke Shanghai Disneyland berdua!! Ga tau hari itu mikir apa bisa senekat dan seniat itu! Ajib abis deh!!! But surely unforgettable!!!



Tuh foto si bakmi polos! Iya sepolos itu, kakak! HAHAHA ... But despite of all the craziness that happen, saya dibuat terkagum - kagum dengan megahnya infrastruktur bangunan kota ini. Amazing!

Those bridges that linked to each other to connect the highway, the inter ring! Majestic?! Grand?! Belom ketemu kata yang pas buat menggambarkan infrastruktur kota ini. Saya juga dibuat terlena saat menyusuri sisi kota tua dari Shanghai. Cantik! Belom lagi tentang kebudayaan makan orang sini, saya sampe bengong loh disuguhin makanan sebanyak itu dalam hidup saya! Ntar ya saya ceritain!! Honestly, I don't expect much from this trip but as you know, you travel to discover! And I discovered the beauty of this city! Looking forward to share more our Shangventure!! :)

Comments

  1. Abis blogwalking dan ketemu blog ini, salam kenal ya^^
    itu bakmienya memprihatinkan yaa hahahha :p
    dan shanghai bagus, keliatan bersih juga~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello! Salam kenal juga :)
      hahaha iya memprihatinkan sangat amat hahaha ... shanghai bagus tapi bersih itu relatif *jawaban yang diplomatik hahaha

      Delete
  2. Polosnyooo itu bakmi, Ci. hahahaha
    Rasanya juga minimalis yak itu.:D
    Usus babinya harusnya jangan ditelantarin gitu, Ci. Nanti dia sedih, sedih itu berat, mendingan kamu paketin ke aku. :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA .. shock aku liat bakminya! hahaha .. untung ada cabe di sana, jadi lumayan ... Duh lan aku langsung migren liat si usus!! buyar napsu makan!

      Delete
  3. Cemanaaa nih cici udah lama di singepo Mandarinnya masih nihil? *ngoceh*

    Ini sih yang hebat Gide, yaa! Warbiasak sekalii habis dari Jepang, lanjut ke China. Macam jet setter! Hahahaha bersyukur bersyukur, Tuhan baik banget. yah (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA .. kalo di sini pesen makanan berhasil, di sana kaga! terus aku musti gimana donk hahaha ...

      Iyaaa Jane, berkat Tuhan! :)

      Delete
  4. Polos amat mienya, masih ramean mie abang2 ada ayam nya hahaha
    WC nya gimana Gill? benarkah sejorse itu wc nya? Gw tiap ada org ke cina selalu nanyanya wc nya =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA iya, mie abang2 jauh bener lah lebih rame!!!! HAHAHA .. WC selama ini cuma di hotel, mall aja sisanya aku ga mau tau!!!!!!! HAHAHA

      Delete

Post a Comment