When he says, "Stop it, Guys!"


EH! TEMENAN BENER KITA NIH, BRO!!

Iya! Itu si Gide yang ngomong pas kita lagi ngerusuh di kamar ndusel - nduselin dia. Saya sama bapaknya cuma liat - liatan sambil geleng - geleng kepala, ya opo toh ya ini bocah! Our 35 months old toddler is truly a talking machine! Ga brenti bok!!! Bukan ga bersyukur, cuma kadang ada hari dimana rasanya badan udah ngerentek dan pengen selonjoran aja sambil diem gitu, tapi si bocil ngomong terus dan pengen di mute kayak 5 menit, errrr 30 menit lebih tepatnya! HOHOHO ...

Daddy: Gee, tadi aku tidur kayak di kuping aku tuh terngiang - ngiang suara Gide gitu
Me: Itu bukan mimpi! Emang anaknya dari tadi ga brenti ngomong! HAHAHA

That's our Gide!!

Ada suatu kali anak - anak pada ngumpul di rumah dan tinggal sisa tiga orang karena lagi nunggu Uber, dan anakku ..

"Yang laen udah pada pulang! Koq yang tiga ini belom?!"

Anak saya bisa seceriwis itu! Entah belajar dari mana *pasang muka lempeng* HAHAHA ... Malem itu mami cuma bisa nyengir kuda selebar - lebarnya doank! Cobaan apalagi kali ini yang harus hamba hadapi?! Tapi ya itu ya yang namanya anak kecil, jujur, polos, dan apa adanya! But at the same time kita juga dibuat amaze sama perkembangan dan milestones yang mereka bisa lakukan. You know, our baby is not a baby anymore!!! Jiah, dia baper!! Ya abis gimana donk, namanya juga buibuk! ;)

Just like the expert said, the first three years is the golden age where they're absorbing lots and lots of things through their senses and it will recorded in their mind and shape them. Or in my word, the sponge era!! And my threenage sponge is doing his job very well!! Too well  sometimes yang bikin mami cenut - cenut!!! HOHOHO ..

Gide: Ini apa mami? Bakso ya?
Me: Iya, ini bakso! Gide suka kan?
Gide: Suka, mami! Thank you mami! It's amazing! The bakso is amazing!
Me: *ngakak sambil unyeng - unyeng anaknya*

Kalo lagi sama Gide tuh bener - bener diingetin kalo bahagia itu sederhana! Ya mungkin emang anaknya terdengar lebay ya makan bakso aja bilang amazing, tapi buat saya itu reminder to always be grateful, no matter what!! Fyi, buat Gide sekarang itu semuanya lagi amazing! Dari bakso sampe bakmi sampe egg bulet! Ada yang tau ga egg bulet itu apa hayo?!! ;)

Selain bikin maminya senyam - senyum, Gide being a toddler, ya gitu deh! Suka ngeyel, suka sok tau juga! Kalo udah begitu pengen dijitak rasanya! Terus suka coba iseng tes kedalaman air, if you know what I mean. Kemaren ini dia lagi video call sama adik saya dan minta minum, ya udah donk, saya kasih gelas isi air and guess what?! Abis minum airnya disembur keluar! Langsung kena dari saya saat itu juga!! Dia tau banget yang dia lakuin salah terus anaknya langsung diem dan bilang sori ke saya .. Ampun lah! It only happen once in a blue moon but still I can't tolerate this nonsense ...

If you ask me, what kind of mom am I? I would say I'm one those cool but fierce at the same time! HAHAHA ... Pokoknya selama ga yang mboten - mboten saya mah nyantai aja, not that strict sampe gimana banget. Dijogetin aja shay! HAHAHA ..

Daddy: Gide, mami galak ga?
Gide: Galak!
Daddy: Kalo daddy galak ga?
Gide: Engga!
Me: Tapi Gide sayang mami kan?
Gide: Iyaaaaa
Me: Mami galak kenapa?
Gide: Mami marah kalo Gide tumpahin air ..
Me: Kalo Gide ga tumpahin air, mami marah ga?
Gide: Engga ...

Ya begitulah! Anaknya kayaknya juga udah ngerti kalo maminya ini emang galak tapi penyayang! Memang begitulah saya di dunia nyata! HAHAHA ;)  

Last but not least dari Gide, ..

Me: Gide, doain mami donk! Mami pilek nih, ada ingus!
Gide: Tuhan Yesus, mami mau pilek! Dalam nama Yesus, Amin!!
Me: De, ga mau pilek, bukannya mau pilek ..
Gide: Okay! Tuhan Yesus, ga mau pilek! Amin!

My heart is burst with thanksgiving every time I remember you, Gide!!!! xoxo

Comments

  1. Ah gide kamu pintar sekali sih. Nanti bentar lagi bisa adu debat sama mami yaa.. kalo sama onti uda pasti onti nya kalah, onti kan pendiam hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo disuguhin bakso goreng masih jadi pendiem onti? HOHOHO :)

      Delete
  2. Bapake kirain mimpi ternyata anaknya beneran masih ngoceh HAHAHA *ngakak*

    Emang yaaa toddler itu kalo udh ngomong ajaib banget kata-kata yang keluar. Kita lagi di fase yg berusaha memahami maksud ocehan si anak, Josh tuh mulai bawel tapi kata2nya belom jelas. Kita suka ngomong, "Josh cepetan ngomong dongg biar papa mama ngerti kamu mau apaaa". Oh well, mungkin dinikmati ajalah masa2 ini. Begitu anaknya udah ngomong, bapak emaknya pusing kayak gini wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa beneran itu, Jane! ntar ya kalo kapan kita bisa ketemuan kamu bakal tau bawelnya Gide kayak apa hahaha .. diem kalo ada makanan doank hahaha ... iyaaa dinikmati ajaaa masa2 memahami ini hahaha ;)

      Delete
  3. Seneng ya kalau punya anak udah bisa ngungkapin perasaan. Rasanya kita jadi emak2 terhepi seduniaaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa .. apalagi kalo tiba2 disamperin terus dipeluk bilang i love you, mami ... meleleh!

      Delete
  4. Haha sama kayak Andrew tuh gak bisa brenti ngomong. Dulu pas kecil gw suka netepin quiet time kalo malem. Pusing soalnya denger dia ngomong mulu. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA ... boleh dicoba tapi ga tau bisa apa engga yaaa .. diemnya kalo dikasih makanan doank nih satu haha :)

      Delete
  5. HAHAHAHAH GIDEEE. Gemes banget to the max! Antara lucu tapi kadang bikin geregetan juga ya kalo udah bawelll lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar lagi giliran Reiaaaa .. Nantikaaaaan hahaha ;)

      Delete

Post a Comment